Sukses

Menanti Mentari Pagi Ramadhan di Taman Taqwa Bone Bolango Usai Salat Subuh

Taman Taqwa di Bone Bolango merupakan tempat yang pas bagi kalian yang ingin menikmati udara segar usai melaksanakan salat subuh.

Liputan6.com, Gorontalo - Taman Taqwa merupakan tempat yang pas bagi kalian yang ingin menikmati udara segar usai melaksanakan salat subuh. Sebab, taman ini berdampingan dengan Masjid Agung Baitul Haq Islamic Center.

Taman ini tepat berada di Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), berjarak 100 meter dari Kantor Bupati Bonebol.

Memang tidak begitu istimewa, tetapi tempat ini sangat cocok bagi kalian yang hanya ingin sekadar bersantai. Tidak seperti biasanya, saat Ramadhan, tempat ini kerap kali dikunjungi banyak orang.

Suasana yang hening kala pagi, membawa kenyamanan tersendiri saat berada di lokasi. Kicauan burung di sekitar seakan membawa kita dalam kedamaian.

Pepohonan rindang yang berjajar rapi di tempat itu, memberikan sensasi udara yang sejuk tanpa polusi. Rasanya ingin sekali berlama-lama di tempat tersebut.

Simak juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Air Mancur Unik

Tidak hanya itu, para jamaah yang usai melaksanakan salat bisa menyusuri kolam yang ada di sekitar. Pengunjung bisa melihat langsung warna-warni ikan air tawar yang dipelihara oleh pengelola taman.

"Alhamdulillah, setiap kali selesai shalat kami tidak lupa untuk bersantai di tempat ini," kata Rezcky Wartabone salah satu pengunjung taman taqwa.

Menurutnya, momen yang paling bagus bersantai di taman ini adalah saat pagi atau sore hari.

"Biasanya kami datang saat pagi usai salat subuh dan usai salat asar," tuturnya.

Tepat di sisi depan kolam, terdapat air mancur besar yang menjadikan kolam ini sangat menarik untuk dikunjungi. Gemericik air pun melengkapi suasana saat berada di lokasi.

"Mulai dari awal Ramadan banyak yang datang, selain menarik dan indah, warga menyukai tempat ini karena gratis untuk pengunjung," kata Ismail pengelola Taman Taqwa.

"Meski tidak dipungut biaya, saya hanya berpesan agar pengunjung tidak mengotori taman itu," ia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.