Sukses

Air Terjun Oenesu dan Tesbatan, Surga Dunia yang Menakjubkan di Kabupaten Kupang

Bila bertandang ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) jangan lupa untuk menikmati destinasi wisatanya. Di sana ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, salah satunya adalah air terjun.

Liputan6.com, Kupang - Bila bertandang ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) jangan lupa untuk menikmati destinasi wisatanya. Di sana ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Cocok untuk liburan sekaligus menghilangkan penat dari pekerjaan kantor atau tugas akhir kuliah.

Healing dengan liburan di Kupang dapat kamu lakukan sendiri atau ramai-ramai. Kamu bisa mengajak keluarga atau bahkan kekasih tersayang untuk menikmati pesona keindahan Kupang dengan mengunjungi tempat wisatanya.

Ada cukup banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Jika kamu ingin mencari sensasi yang berbeda, cobalah datang ke tempat wisata air terjun di Kupang. Air terjun di sana punya pemandangan yang ciamik untuk dinikmati. Air terjun ini bisa disebut surga dunia yang menakjubkan.

Selain berenang, di air terjun juga kamu bisa membuat konten. Lalu diunggah ke media sosial sehingga semakin memikat para wisatawan untuk berkunjung ke air terjun di Kupang. Jika banjir pengunjung, tentu saja akan membantu ekonomi lokal masyarakat Kupang sekaligus mendongkrak ekonomi bangsa di bidang pariwisata.

Melansir laman resmi pariwisata Kabupaten Kupang, berikut adalah dua air terjun yang menjadi surga dunia menakjubkan di Kabupaten Kupang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Air Terjun Oenesu

Air terjun Oenesu termasuk tempat wisata alam yang wajib dikunjungi. Lokasinya berada di Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Jaraknya sekitar 20 km dari Kota Kupang. 

Akses jalan menuju air terjun Oenesu cukup terjangkau. Kamu bisa menggunakan roda dua maupun roda empat. Untuk memudahkan dapat menggunakan aplikasi Google Maps saat menuju ke lokasi air terjun.

Pesona yang memukau akan kamu rasakan setelah melewati pintu masuk air terjun Oenesu. Dari kejauhan air terjun yang tingginya mencapai 10 meter itu terlihat begitu indah. Ditambah lagi air terjunnya berundak yang terbagi menjadi 4 tingkatan. Ini menjadi fenomena unik yang tak ditemukan di air terjun lainnya di Kabupaten Kupang.

Selain panorama alam yang menakjubkan, suasana yang sejuk juga dapat kamu rasakan. Coba bayangkan saja, saat ini kamu sedang tiduran dan melihat ke langit sambil dikelilingi pepohonan yang rimbun. Lalu ditambah dengan angin sepoi-sepoi. Ah, pokoknya nikmat banget.

Untuk menjajal air terjun Oenesu tidak gratis. Setiap pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Tenang, harganya pun murah. Untuk orang dewasa dikenakan Rp2.000 dan anak-anak Rp1.000.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya tambahan. Untuk roda dua Rp1.000 dan roda empat Rp2.000. Biaya tiket masuk maupun parkir dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan.

3 dari 3 halaman

Air Terjun Tesbatan

Air terjun berikutnya termasuk tempat wisata yang tersembunyi di Kabupaten Kupang. Tepatnya berada di Desa Oenoni II Kecamatan Amarasi. Untuk tiba ke lokasi membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Kota Kupang. 

Kendati demikian, air terjun Tesbatan tetap menjadi idaman para backpacker. Banyak para pencinta alam yang jauh-jauh untuk menikmati liburan di air terjun Tesbatan dengan berbagai keindahannya.

Pemandangan air terjun Tesbatan sangat asri. Banyak spot foto alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengabadikan momen liburan, lalu mengunggahnya di media sosial. Yakin, banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke air terjun Tesbatan.

Keunikan lain dari air terjun Tesbatan dapat dilihat dari tingkatannya. Air terjun ini memiliki 3 tingkatan yang keunikannya berbeda-beda. Lalu di bawahnya ada kolam yang menampung air segar. Bisa untuk bermain air atau berenang di bawah air terjun. 

Objek wisata alam di Kabupaten Kupang ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Untuk menikmati segala keindahan di air terjun Tesbatan, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk Rp2.000 untuk orang dewasa dan Rp1.000 untuk anak-anak.

Jika membawa kendaraan roda dua maupun roda empat, pengunjung akan dikenakan biaya lagi masing-masing Rp1.000 dan Rp.2000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.