Sukses

10 Wisata Pacet yang Serba Menawan, dari Taman Bermain Sampai Air Terjun

Pacet merupakan sebuah kecamatan yang berlokasi di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur yang menawarkan pesona alam menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta Wisata Pacet sering kali dijadikan destinasi wisata bagi warga Surabaya yang ingin sejenak melepas penat. Pasalnya, ada banyak tempat wisata Pacet yang menarik dan menawan, hal ini bisa jadi pilihan berlibur bersama teman dan keluarga.

Pacet merupakan sebuah kecamatan yang berlokasi di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kecamatan ini mendapat julukan sebagai daerah wisata karena ada belasan lebih tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.

Daerah Pacet berada di kaki dan lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan sehingga udara di sini terbilang cukup sejuk. Selain udaranya yang segar, pemandangan alamnya di sini juga sangat bagus.

Berikut ini ulasan mengenai wisata Pacet yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (3/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Pacet yang Menawan

1. Air Terjun Watu Lumpang

Tempat wisata Pacet yang pertama adalah air terjun Watu Lumpang. Tempat wisata ini berlokasi di Taman Hutan Raden Soerjo, Desa Sensi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Air Terjun Watu Lumpang berada pada ketinggian 1.750 meter di atas permukaan laut. Air terjun di sini tampak berundak yang membuat aliran airnya jadi makin menawan. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, kamu akan disambut pepohonan yang rimbun. Untuk jam bukanya sendiri dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

2. Claket Adventure Park

Tempat wisata Pacet yang selanjutnya adalah Claket Adventure Park. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Claket-Trawas, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Claket Adventure Park menawarkan aneka spot foto menarik, seperti hammock dan lembah cinta. Untuk menikmatinya, kamu harus membayar Rp 10-20 ribu saja. Lebih cantik lagi jika kamu datang saat matahari terbenam.

3. Air Terjun Cuban Canggu

Tempat wisata Pacet yang selanjutnya adalah air terjun Cuban Canggu. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Lokasi air terjun ini di bawah perbukitan yang bisa dicapai dengan menuruni anak tangga. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, kamu akan melihat pemandangan hamparan sawah yang cantik. Terdapat pula area berfoto dan tempat bermain.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Pacet yang Menawan

4. Sendi Adventure

Tempat wisata Pacet yang selanjutnya adalah Sendi Adventure. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tempat bermain ini berada di kaki Gunung Arjuno, sehingga udaranya cukup segar. Ketika sedang di Sendi Adventure, Kamu bisa memetik buah stroberi, menyaksikan pemandangan taman bunga warna-warni, dan berfoto di berbagai spot menarik di sini.

5. Taman Kelinci Padusan

Tempat wisata Pacet yang selanjutnya adalah taman Kelinci Padusan. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Air Panas Nomor 31, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Taman Kelinci ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak. Kamu bisa melihat banyak kelinci berlarian di atas hamparan padang rumput. Selain itu, kamu juga bisa memberikan makan, berupa wortel pada kelinci-kelinci tersebut.

6. Air Terjun Grenjengan

Tempat wisata Pacet yang selanjutnya adalah air terjun Grenjengan. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Selama perjalanan menuju Air Terjun Grenjengan, kamu akan melewati hutan pinus yang menawan. Di sekitar air terjun ini juga telah disediakan kamar mandi dan warung. Sesampainya di lokasi, kamu akan disambut dengan segarnya air terjun dari mata air Gunung Welirang.

7. Hill Outdoor Park

Tempat wisata Pacet yang selanjutnya adalah Hill Outdoor Park. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan MKP Pacet Hill, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Letak wisata ini berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Tak heran apabila udaranya terasa sangat sejuk. Di sini kamu juga bisa melihat cantiknya pemandangan Pacet melalui gardu pandang yang disediakan.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Pacet yang Menawan

8. Air Terjun Surodadu

Tempat wisata Pacet yang selanjutnya adalah air terjun Surodadu. Tempat wisata ini berlokasi di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kamu bisa melihat dua air terjun, yakni yang berukuran besar dan kecil. Untuk menuju lokasi, kamu pun bisa melewati jalanan setapak yang tak sulit selama kurang lebih 100 meter. Perlu diketahui, bahwa aliran airnya berasal dari Gunung Welirang.

9. Wisata Air Panas Padusan

Tempat wisata Pacet yang selanjutnya adalah pemandian air panas Padusan. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Pemandian ini luasnya mencapai dua hektare. Lokasinya berada di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut. Terdapat kolam renang biasa dengan pemandangan gunung dan kolam air panas yang mengandung belerang.

10. Air Terjun Watu Gedhek

Tempat wisata Pacet yang selanjutnya adalah air terjun Watu Gedhek. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kawasan wisata ini menyediakan tempat berkemah yang cukup luas. Untuk menuju ke air terjunnya, dibutuhkan sekitar 30 menit dengan berjalan kaki. Air terjunnya sendiri tingginya sekitar 9 meter yang dikelilingi hutan pinus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.