Sukses

Jumat Berkah, DPW Progan Sulsel berbagi untuk Masyarakat

Kegiatan tersebut akan terus berkesinambungan pada setiap hari Jumat.

Liputan6.com, Makassar - Dewan Pimpinan Wilayah Pro Gerakan Nasional (DPW Progan) Sulsel menggelar kegiatan sosial Jumat Berkah dengan berbagi makanan ke pengguna jalan. Sedikitnya ada 230 paket makan siang yang dibagikan di sekitar Jalan Bumi Karsa Kompleks IDI Pettarani, Kota Makassar, Jumat (11/3/2022) siang. 

"Tadi jumlahnya 230 paket makanan. Kegiatan hari ini adalah kegiatan perdana kita. Dan Insya Allah akan terus berlanjut ke depannya," kata Sekretaris DPW Progan Sulsel, Sumiyati Ilyas, kepada wartawan Jumat (11/3/2022). 

Sumiyati menjelaskan bahwa Progan adalah organisasi masyarakat yang berfokus pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. Olehnya itu, lanjut pensiunan ASN ini, kegiatan-kegiatan sosial lainnya selain Jumat Berkah akan terus digaungkan di kemudian hari. 

"Ada lagi yang setiap hari Senin Rabu Kamis dibagikan ke fakir miskin yang ada di Kota Makassar. Kita juga nanti akan berbagi di panti sosial dan lain sebagainya," terangnya. 

Selain membuat berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan yang bermanfaat, Sumiyati menerangkan bahwa saat ini pengurus DPW Progan Sulsel tengah merampungkan struktur organisasi mereka hingga ke tingkat kabupaten dan kota se-Sulsel. 

"Setelah berbagi kepada masyarakat, kami langsung rapat internal untuk membahas struktur organisasi. Selain itu saat ini kami juga telah memasukkan berkas ke Kesbangpol Pemprov Sulsel terkait organisasi kami ini," jelasnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.