Sukses

Membaca dan Bergaya di 5 Toko Buku Bergaya Vintage Yogyakarta

Dikutip dari berbagai sumber, berikut toko buku bergaya vintage yang ada di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Apabila bosan dengan keramaian, nongkrong di toko buku dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan. Banyak toko buku Yogyakarta yang mengizinkan para pencinta buku untuk sekadar membaca atau nongkrong di toko buku mereka.

Dengan suasana yang nyaman dan kekinian, membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama. Selain itu para pengunjung juga dapat berfoto untuk diunggah di laman sosial media.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut toko buku bergaya vintage yang ada di Yogyakarta.

1. Natan Bookshop

Toko buku Nathan Bookshop memiliki konsep yang cukup unik, dengan mengusung nuansa vintage. Berbagai perabotan, seperti meja, kursi, rak, hingga ornamen jadul yang semuanya berbahan kayu.

Berbagai pajangan antik yang tertata rapi membuat pengujung betah berlama-lama di toko buku ini. Selain itu, toko buku ini juga memiliki koleksi buku terbilang cukup lengkap.

Mulai dari buku-buku lama sampai dengan buku karya-karya lokal, atau buku yang bermuatan cerita-cerita asli Indonesia dapat ditemukan di sini. Toko buku ini buka dari Selasa sampai Minggu, mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Toko Natan Bookshop berlokasi di Jalan Mondorokan No. 5, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buku Impor Harga Terjangkau

2. The Lucky Boomerang Bookshop

The Lucky Boomerang Bookshop menyediakan buku-buku impor bekas dengan harga terjangkau. Tidak hanya menjual buku impor berbahasa Inggris, toko ini juga menjual buku impor dengan bahasa asing lainnya.

The Lucky Boomerang Bookshop menjual berbagai jenis kartu pos lama dan beberapa hasil kerajinan khas Yogyakarta. Toko buku ini sudah cukup legendaris, karena berdiri sejak tahun 1994.

Tempatnya berlokasi di perkampungan Sosrowijayan Gang 1, dekat dengan kawasan Malioboro dan bersebelahan dengan Wanderlust Coffee Division. Toko buku ini buka Jumat dan Sabtu, mulai pukul 11.00 hingga 16.00 WIB.

3. Kebun Buku Art Books Coffee

Tempatnya yang sederhana ditambah dengan pajangan artistik dan aroma buku lama, menjadi ciri khas toko buku yang satu ini. Kebun Buku Art Books Coffee sangat cocok dijadikan tempat untuk sekadar melepas penat atau nongkrong.

Di toko ini menjual banyak sekali koleksi buku-buku bekas, baik buku impor maupun lokal dengan harga yang tentunya terbilang murah. Selain itu, di toko ini kamu juga bisa berdiskusi dengan pengunjung lain atau pemilik toko seputar literasi dan seni.

Kebun Buku buka dari hari Selasa hingga Kamis, mulai dari pukul 11.00 18.00 WIB. Sedangkan, pada Jumat sampai Minggu, mulai dari pukul 14.00 hingga 22.00 WIB.

Toko buku ini berlokasi di Jalan Minggiran No 61A, Suryodiningratan, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

 

3 dari 3 halaman

Pernah Dikunjungi Najwa Shihab

4. Buku Akik

Toko buku sekaligus perpustakaan yang pernah dikunjungi oleh Najwa Shihab ini menyediakan berbagai jenis genre buku, baik buku-buku terbitan lama maupun yang baru. Bahkan, buku-buku populer yang banyak dicari oleh anak muda.

Buku Akik yang berlokasi di rumah dengan halaman yang luas membuat toko buku ini terasa begitu nyaman. Selain itu, Toko Buku Akik juga sangat kekinian dan sangat cocok untuk kamu yang ingin berkunjung untuk sekadar nongkrong dan foto-foto bersama teman sambil memakan camilan dan minuman yang di jual di sana.

Toko buku ini buka dari hari Senin sampai Kamis, mulai dari pukul 11.00 hingga 16.00 WIB. Jumat, mulai dari pukul 11.00 hingga 16.00 WIB, dan Sabtu, mulai dari pukul 11.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Toko buku ini berlokasi di Jalan Kaliurang Km 12, Gg Kenangan No 60D, Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman.

5. Boekoe Theotraphi

Tempatnya yang minimalis dan nyaman membuat pengunjung merasa seperti sedang berada di rumah sendiri. Toko ini juga menyatu dengan Cafe Observasi sehingga pengunjung yang datang dapat berbincang sambil menikmati kopi yang dijual di sana.

Meski minimalis, toko ini tetap memiliki koleksi buku yang cukup banyak. Bahkan, rak bukunya sampai menyentuh langit-langit ruangan tokonya.

Di setiap raknya, buku-buku tersebut disimpan dengan dikelompokkan berdasarkan nama penerbit bukunya. Selain melayani pembelian buku secara offline, toko ini juga melayani pembelian secara daring.

Boekoe Theotraphi ini buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB. Namun, khusus untuk Sabtu, toko buku ini tutup lebih malam hingga jam 23.00 WIB.

Toko ini berlokasi di Jalan Gendeng Cantel No 324, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Penulis: Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.