Sukses

Dipilih-Dipilih, Warung Piza Kaki Lima di Yogyakarta Penuhi Sudut Kota

Piza merupakan kuliner khas Italia yang mudah ditemukan di berbagai tempat, tak terkecuali di Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Piza merupakan kuliner khas Italia yang mudah ditemukan di berbagai tempat, tak terkecuali di Yogyakarta. Banyak sekali warung piza yang dapat menjadi pilihan di Yogyakarta mulai dari piza dengan cita rasa autentik hingga piza dengan cita rasa lokal.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut lima rekomendasi warung piza kaki lima di Yogyakarta.

1. Tunqu Nangkring Pizza

Tunqu Nangkring Pizza dengan sukses mematahkan anggapan bahwa piza merupakan kuliner mahal. Tunqu Nangkring Pizza hadir dengan konsep angkringan yang menjual piza.

Tunqu Nangkring mampu menyajikan seloyang piza dengan harga yang ramah kantong, tetapi dengan cita rasa yang tak murahan. Selain menikmati sepotong piza yang enak, pengunjung juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan piza yang masih menggunakan tungku.

Satu porsi piza Tunqu Nangkring dibanderol mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 60.000 saja.

Tunqu Nangkring Pizza berlokasi di Jalan Pangeran Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Yogyakarta, atau tak jauh dari Stasiun Tugu Yogyakarta. Tunqu Nangkring Pizza buka setiap Selasa hingga Minggu, mulai dari 16.30 hingga 22.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piza Jumbo

2. Sekar Pizza

Sekar Pizza dapat menjadi pilihan untuk mencicipi piza ala New York yakni memiliki lapisan roti yang tipis. Selain memiliki lapisan roti yang tipis, Sekar Pizza juga hadir dengan ukuran piza raksasa tau jumbo.

Menu piza yang dihadirkan cukup  variatif seperti pizza cheese, pepperoni, mushroom, salami, beef, pastrami, smoked beef dan deep dish. Harga yang dibanderol cukup bervariasi juga mulai dari Rp22.000 hingga Rp35.000 per potong, dan Rp145.000 hingga Rp220.000 per loyang.

Sekar Pizza berada di Jalan Tirtodipuran 46, Mantrijeron, Yogyakarta. Sekar Pizza buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

3. Nanamia Pizzeria

Nanamia Pizzeria menawarkan sajian piza tipis dengan topping yang tidak pelit. Kedai piza ini juga menggunakan resep asli piza khas italia, sehingga memiliki cita rasa yang autentik.

Kedai ini menyajikan varian piza yang menggugah selera. Bukan hanya itu, kedai ini memproduksi sendiri saus tomat yang digunakan agar kualitasnya tetap terjaga.

Proses pemanggangan di kedai ini juga masih sederhana yakni dengan tungku. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan cita rasa dan aroma yang khas. Selain menyediakan aneka piza yang lezat, kedai ini juga memiliki suasana yang nyaman.

Aneka menu di Nanamia Pizzeria dibanderol mulai dari Rp40.000 hingga Rp60.000. Kedai utama Nanamia Pizzeria terletak di Jalan Moses Gatotkaca B15-17, Yogyakarta. Nanamia Pizzeria buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Open Kitchen

4. Pizza Times

Pizza Times juga menyajikan piza khas New York yang berukuran besar. Beberapa varian piza yang dapat dipesan yaitu iggy pepperoni, cheesy stardust, chin chicken, dan masih banyak lagi.

Topping-nya melimpah dan rotinya yang tipis menjadi perpaduan pas yang memanjakan lidah. Kedai Pizza Times juga memiliki suasana ala kafe New York. Desain interiornya cukup unik dan artistik.

Harga piza ala kedai ini dibanderol mulai dari Rp20.000 hingga Rp30.000 per potong, dan Rp140.000 hingga Rp200.000 per loyang. Pizza Times berlokasi di Jalan Selokan Mataram No 99, Yogyakarta, dan buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 24.00 WIB.

5. Fransis Pizza

Fransis Pizza menjadi kedai piza yang sederhana, tetapi menghadirkan rasa nyaman. Menu piza yang ditawarkan juga memiliki cita rasa yang autentik khas italia, mulai dari varian marinara, pepperoni, salami, dan lain sebagainya.

Selain itu, Fransis Pizza juga mengusung konsep open kitchen, sehingga pengunjung dapat secara langsung melihat proses pembuatan pizza. Menu aneka piza kedai ini dibanderol mulai dari Rp30.000 hingga Rp75.000.

Fransis Pizza hanya buka setiap hari Jumat dan Sabtu, mulai pukul 17.00 hingga 20.00 saja. Kedai Fransis Pizza berlokasi di Jalan Banjarsari 14, Klidon, Nganglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Penulis: Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.