Sukses

Ada Harry Potter dan Superman di Padmanaba, Cek Detail Acaranya

SMA Negeri 3 Yogyakarta menggelar perhelatan tahunan Padmanaba Social Week (PSW).

Liputan6.com, Yogyakarta - SMA 3 Yogyakarta menggelar perhelatan tahunan Padmanaba Social Week (PSW). Kegiatan yang menjadi program kerja OSIS sekaligus bentuk kepedulian sosial sekolah favorit di Yogyakarta ini menghadirkan kemasan yang berbeda.

PSW bertajuk Wondrous (menakjubkan) dikemas dengan atmosfer World of Magic milik Harry Potter. Kegiatan yang digelar di area sekolah ini diadakan selama dua hari pada 26 dan 27 Maret 2022.

Menurut Ketua PSW 2022 Muhammad Farel Sarastra, kegiatan ini melaksanakan program kerja Pengurus Harian OSIS SMA Negeri 3 Yogyakarta periode 2021/2022. Sebagai wadah siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta untuk mengembangkan diri dan sebagai dedikasi SMA Negeri 3 Yogyakarta untuk dunia pendidikan dan sosial.

“Jadi ada acara sosial juga seperti donor darah,” ujarnya, dalam siaran pers, Senin (21/2/2022).

Fun walk dan donor darah menjadi puncak acara yang diadakan pada hari  kedua PSW. Donor darah bekerja sama dengan PMI Yogyakarta dilakukan di bangsal SMA 3 Yogyakarta. Peserta donor darah juga akan mendapatkan bingkisan.

Sementara, fun walk atau jalan sehat mengambil rute sejauh tiga kilometer dengan titik start dan finish di lapangan tengah SMA Negeri 3 Yogyakarta.

Pada hari pertama Padmanaba juga menghadirkan SUPERMAN. Namun, bukan superhero dari DC Comics yang bakal datang.

SUPERMAN dalam PSW 2022 adalah kegiatan try out yang merupakan singkatan dari Simulasi Ujian Pelajar Keren Anti Nyontek. Try Out “SUPERMAN” merupakan kegiatan yang ditujukan untuk siswa SMP kelas 9 yang akan menghadapi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah. Dalam kegiatan ini akan digalakkan kampanye 'Anti Nyontek' yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang berintegritas tinggi.

Pada hari yang sama, Padmanaba juga mengadakan kegiatan bertajuk FUTU (From Us To You) yang berkolaborasi dengan Dharmabakti serta SKI. Kegiatan ini berupa aksi donasi ke panti asuhan serta panti jompo di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini akan menyalurkan hasil donasi berupa uang serta alat penunjang pendidikan.

Tidak ketinggalan selama dua hari pelaksanaan PSW 2022, akan ada ekshibisi ekstrakurikuler Padmanaba dan penampilan band sekolah sebagai hiburan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.