Sukses

Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan Wartawan dan Istrinya di Bitung

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (18/2/2022) sekitar pukul 12.30 Wita, yang menewaskan lelaki Herry Dumais (58), kesehariannya bekerja sebagai wartawan. Herry bersama sang istri Nurhainy S Bakary (49) tewas di lokasi kejadian

Liputan6.com, Manado - Sebuah kecelakaan lalu lintas (lakalantas)  tragis terjadi di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Girian, Kota Bitung, Sulut. Kasi Humas Polres Bitung AKP Hermanses Katiandagho menerangkan, peristiwa tersebut menewaskan sepasang suami istri.

Lakalantas maut yang terjadi pada Jumat (18/2/2022) sekitar pukul 12.30 Wita ini, menewaskan lelaki Herry Dumais (58), kesehariannya bekerja sebagai wartawan. Herry bersama sang istri Nurhainy S Bakary (49) tewas di lokasi kejadian.

“Kejadian itu bermula saat sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah DB 2422 C yang dikendarai oleh Herry warga Kelurahan Girian Indah, berboncengan dengan istrinya, Nurhainy S. Bakary (49), bergerak dari arah Girian menuju pusat Kota Bitung,” ujar Katiandagho.

Ketika mendekati lokasi, Herry berusaha mendahului sebuah truk tronton DB 8212 AY yang dikendarai lelaki Rio (38) warga Kecamatan Maesa, Kota Bitung. Ketika akan menyalip truk tronton, tiba-tiba sepeda motor tersebut oleng dan terjatuh persis di bawah ban kanan bagian belakang truk yang sementara bergerak.

“Akibatnya pengendara sepeda motor dan penumpangnya terlindas dan meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Katiandagho.

Kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Bitung dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan identifikasi korban di RSUD Manembo-nembo Bitung.

“Dalam kasus ini, Unit Lakalantas Polres Bitung juga sudah mengumpulkan dan memeriksa saksi-saksi serta mengamankan pengemudi tronton dan barang bukti truk tronton dan sepeda motor,” ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.