Sukses

Polres Garut Bagikan Ratusan Paket Minyak Goreng untuk Percepat Vaksinasi Dosis 2

Capaian vaksinasi tahap pertama wilayah kecamatan Bayongbong dan Cigedug yang menjadi binaanya, telah melampaui target batas minimum 70 persen, namun capaian dosis kedua, anak usia 6-11 termasuk lansia masih terbilang minim.

Liputan6.com, Garut - Untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19 dosis 2, anak usia 6-11 tahun dan lansia, Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat menyediakan paket minyak goreng dan doorprize, serta tiga buah sepeda buat anak-anak.

“Ada perangsang dari polres dengan membagikan minyak goreng bagi mereka yang telah divaksin hari ini,” ujar Kapolsek Bayongbong, Inspektur Satu Yusli. Y, di sela-sela vaksinasi di Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Garut, Sabtu (5/2/2022).

Menurut Yusli, capaian vaksinasi tahap pertama wilayah kecamatan Bayongbong dan Cigedug yang menjadi binaanya, telah melampaui target batas minimum 70 persen, namun capaian dosis kedua, anak usia 6-11 termasuk lansia masih terbilang minim.

“Makanya diadakan lah keduanya (dosis 2, lansia dan anak) vaksin oleh Pak Kapolres,” ujar dia.

Selain vaksinasi secara tatap muka melalui undangan yang telah disediakan pihak desa, Satgas Kecamatan Cigedug juga melakukan upaya jemput bola, dengan melakukan vaksinasi antar-rumah warga.

“Kita juga door to door rempug desa dari rumah ke rumah, yang tidak datang hari ini, kita datangi ke RW-RW (Rukun Warga),” kata dia.

Dengan upaya itu, Yusli berharap target capaian vaksin dosis kedua, anak usia 6-11 hingga lansia, di kedua kecamatan naik secara signifikan.

“Kalau dosis 1 baik di Kecamatan Bayongbong atau Cigedug memang sudah lebih dari 70 persen, namun sebaliknya dosis duanya di dua kecamatan masih kurang,” kata dia.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak pertama kali kick off vaksinasi pagi tadi, ratusan warga dengan antusian langsung menyerbu lokasi vaksin yang diselenggarakan di gedung Desa tersebut.

“Total paket yang kami sediakan 600, namun sasaran kami tergetkan mencapai 1.000 dosis,” ujar dia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.