Sukses

Mencicipi 5 Roti Legendaris di Bandung, Ini Pilihannya

Roti-roti legendaris di Bandung inilah yang selalu menjadi pilihan teratas.

Liputan6.com, Bandung - Bandung sebagai gudangnya kuliner memang menyimpan beragam jenis penganan. Mulai dari kuliner yang paling kekinian, sampai yang usianya puluhan tahun.

Salah satu kuliner legendaris yang sampai saat ini masih bertahan di Bandung adalah roti. Roti legendaris di Bandung ini memang sebagian besar dijadikan makan sehari-hari oleh warga Bandung, tetapi tak sedikit juga warga di luar Bandung yang mulai mengenalnya.

Tekstur dan rasa roti-roti legendaris di Bandung ini berhasil memikat cukup banyak orang. Penasaran? Berikut adalah lima roti legendaris di Bandung yang wajib dicoba.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Roti Bakar Srikaya Warung Kopi Purnama

Jika ke Bandung, pastikan untuk mampir ke salah satu tempat makan tertua di Bandung, Warung Kopi Purnama yang ada di Jalan Alkateri No 22. Salah satu roti legendaris di Bandung memang terdapat di sini.

Sebenarnya cukup banyak makanan yang ditawarkan kopitiam klasik ini, salah satu menu legendarisnya roti bakar srikaya. Perpaduan lembut dan manisnya roti bakar srikaya terasa pas di lidah, apalagi jika dinikmati bersama kopi susu.

Warung kopi yang berdiri sejak 1930 ini juga buka dari pagi, lho. Jadi kamu bisa menikmati sensasi sarapan di salah satu sudut pecinan Kota Bandung.

3 dari 6 halaman

Sumber Hidangan

Jika bicara tentang roti legendaris di Bandung, pasti tidak akan lepas dari Sumber Hidangan, salah satu tempat roti dan kafe tertua di Bandung.

Bukan hanya menawarkan roti dengan resep turun temurun dari tahun 1929, Sumber Hidangan juga menawarkan tempat makan yang tak kalah klasiknya. Jika ingin menikmati roti dengan suasana klasik khas Braga, jangan lupa untuk mampir ke Sumber Hidangan di Jalan Braga No 22.

Selain roti, kamu juga bisa mencicipi es krim rum raisin ala Sumber Hidangan, yang cocok dinikmati saat udara Bandung sedang panas.

4 dari 6 halaman

Sidodadi

Roti legendaris di Bandung lain yang wajib kamu datangi adalah Sidodadi Bread & Cake Store di Jalan Otto Iskandardinata No 155.

Tempat roti yang satu ini memang tidak sebesar Sumber Hidangan, tapi antreannya seolah tak pernah berhenti. Varian rasa roti Sidodadi pun cukup banyak, mulai dari roti jagung, roti abon, pisang, sosis, cokelat, roti tawar, kornet keju, dan masih banyak lagi.

Jika butuh sarapan praktis, enak, dan murah, pastikan untuk mampir ke toko roti Sidodadi, yang buka mulai jam 10.30 WIB.

5 dari 6 halaman

Roti Gempol

Roti Gempol juga selalu masuk dalam daftar roti-roti legendaris di Bandung. Selain tempatnya yang juga klasik, roti yang ditawarkan pun tak kalah klasiknya. Namun, kamu tetap bisa menikmati roti klasik dengan rasa kekinian.

Selain menjual roti tawarnya yang khas, Roti Gempol juga menjual roti bakar dengan berbagai isi yang bisa dipilih sesuai selera. Ada roti bakar manis yang pilihannya cokelat, susu, kacang, dan selai. Ada juga roti bakar asin dengan isi keju dan telur, daging dan telur atau daging dan keju, serta roti bakar dengan isi daging, telur, dan keju.

Rotinya pun bisa dipilih sesuai selera, bisa roti putih atau roti gandum. Keduanya sama-sama nikmat.

Jangan terkejut jika datang ke Jalan Gempol Wetan dan melihat antreannya panjang, karena tempat yang buka mulai jam 7 pagi ini memang jarang sepi pengunjung.

6 dari 6 halaman

Roti Djie Seng

Roti Djie Seng adalah salah satu roti legendaris di Bandung yang dijajakan dengan gerobak motor berwarna kuning. Terdapat sketsa seorang koko yang membawa roti tawar pada gerobaknya. Gambarnya khas dan mudah dikenali. Meski begitu, kamu juga bisa datang ke salah satu pabriknya di Jalan Rajawali Timur.

Roti yang hadir di Bandung sejak tahun 1950 ini juga menawarkan roti tawar dan beberapa roti manis khas Djie Seng.  

Itulah roti-roti legendaris di Bandung. Yang mana roti favoritmu?

Penulis: Mega Dwi Anggraeni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.