Sukses

Sayembara Menemukan Keranda Jenazah Yang Menghilang, Ayo Siapa Minat?

Liputan6.com, Batam - Peristiwa unik ini terjadi di Batam. Sebuah keranda yang biasa untuk memandikan jenazah milik Masjid Al Ukwah Batam menghilang. Takmir masjid kemudian menggelar hadiah bagi siapa saja yang menemukan.

Masjid Al-Ukwah berada di Kaveling Kamboja, Kelurahan Sungai Pelungut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Salah satu takmir masjid, ustaz Deni Sulaiman membenarkan bahwa masjid telah kehilangan sebuah keranda. Peristiwa terjadi Minggu malam,(24/1/22).

“Sesungguhnya bukan keranda, lebih tepat adalah tempat memandikan Jenazah. Tempat memandikan jenazah itu dibuat dari stainlesss steel seperti di Rumah sakit,” katanya.

Memang sebelum benda tersebut hilang, ada pemulung atau pencari rosok yang bertanya dan menggali informasi tentang benda tersebut. Apalagi menyimpannya memang disatukan dengan besi-besi yang sudah usang.

"Dia tanya, pak itu mau dijual nggak. Trus saya jawab bahwa itu punya jamaah. Memang ada saja yang tanya seperti itu, dan besi-besi usang itupun tidak kami jual," kata ustaz Deni.

Saat hilang, posisi keranda pemandian ada di depan rumahnya. Memang awalnya disimpan di masjid, namun karena rusak mau diperbaiki dan karena belum sempat maka dibawa pulang.

Peristiwa langka ini menimbulkan tanda tanya, sebab benda tersebut menjadi tempat mandi mayat manusia.

"Makanya saya sayembarakan siapapun yang dapat menemukan tempat itu akan diberi hadiah  500 Ribu rupiah," katanya.

Untuk membuat keranda dibutuhkan anggaran 3-4 juta rupiah.

Sementara itu Kapolsek Sagulung AKP Mohammad Darma Ardianiki  membenarkan  atas kehilangan Keranda pemandian Jenazah di masjid Alukwah, namun belum ada laporan tertulis.

"Meski tak ada laporan, kami akan tetap menyelidiki,” kata Kapolsek.

Simak video pilihan berikut