Sukses

'Menghibur Tanpa Pamrih' Tagline Youtube Seniman Asal Solo ini Bikin Trenyuh

Pakdhe Sri yang memiliki nama asli Eko Suryo Broto adalah salah satu seniman Solo yang mengusung konsep konsep penjual mie ayam dengan tujuan memberikan hiburan gratis kepada masyarakat. Itu salah satu cara seniman itu bertahan di tengah pandemi

Liputan6.com, Solo - Seniman asal Kota Solo, Eko Suryo Broto alias Pakdhe Sri itu harus berputar otak untuk bisa bertahan di tengah sepinya job lantaran adanya pandemi Covid-19. Seniman teater itu kemudian membuat konten-konten Youtube bertema komedi berseri untuk bisa bertahan hidup di situasi sulit di mana ia tak lagi pernah manggung.

Dengan latar belakang seniman, ia kemudian membuat akun Youtube dan membuat konten-konten lucu di akun Youtube tersebut. hal itu ia maksudkan agar dirinya tetap mendapatkan pundi-pundi uang untuk bisa bertahan hidup.

Dirinya memanfaatkan kanal Youtubenya untuk memperkenalkan karya-karyanya yang diusung dengan konsep sitkom berseri serta drama komedi.

"Hantaman Covid-19 sangat kami rasakan. Kami harus mampu bertahan, bagaimanapun caranya. Maka dari itu, memanfaatkan media sosial (Youtube) untuk menyajikan hiburan gratis kepada masyarakat dengan mengusung tagline 'Menghibur Tanpo Pamrih'," ujar Pakdhe Sri saat berbincang dengan wartawan di Gedung Joeang, Solo, Minggu (23/1/2022).

Menariknya, konten sitkom berseri di kanal Youtube nya berjudul "Mie Sabendino" ini dia sengaja mengangkat keseharian bisnis mie ayam milik keluarganya. Bisnis turun temurun di sebuah warung sederhana di Kawasan Jagalan, Kecamatan Jebres, Solo itu dia kulik sedemikian rupa hingga menjadi hiburan segar untuk diangkat dan dinikmati netizen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putar Otak Tetap 'Hidup' di masa Pandemi Covid-19

"Simpel sih sebenarnya, dari keseharian di warung mie tersebut, diolah dan ditayangkan ke tayangan video sitkom untuk dinikmati masyarakat secara gratis," ujar dia.

Keseriusannya dalam mengelola kanal youtube itu makin terlihat ketika ia juga menggandeng sejumlah seniman lainnya seperti, Ndaru "Ndarboy Genk", Owah GerBand, Lek Dahlan dan masih banyak lainnya.

"Komedi sitkom berseri ada di kanal Youtube ini bisa dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat," tutur dia.

Sementara itu, Sutradara Sitkom Berseri "Mie Sabendino", Toha Abdullah mengatakan, dirinya ingin menyajikan karya sesuai dengan realita masyarakat saat ini. Dimana hantaman pandemi covid-19 membuat masyarakat merasa terbatas untuk menikmati hiburan.

"Maka dari itu, melalui cara inilah kami ingin memberikan hiburan. Kami ingin berkarya dengan hati menghibur masyarakat. Semoga, bisa diterima," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.