Sukses

Intip Keseruan Ajang Kompetisi BRI Liga 1 di Pulau Dewata

Liputan6.com, Denpasar - Ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, BRI Liga 1 menggelar seri ke-4 di Bali. Kompetisi di Bali itu mulai digelar sejak tanggal 5 Januari 2022 lalu, dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Kompetisi sementara diliburkan selama 10 hari lantaran ada agenda FIFA Match day yang akan dihelat di Bali juga.

Kompetisi BRI Liga 1 dengan tidak menghadirkan penonton itu digelar tetap dengan prokes ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga digelar dengan sistem bubble to bubble.

Sistem ini membatasi pergerakan tim agar fokus hanya di tempat latihan, stadion, dan penginapan, demi mencegah transmisi virus. Namun, kondisi ini tidak menyurutkan antusiasme pecinta sepak bola tanah air, termasuk pemain dan pelatih. Utamanya karena kompetisi ini menjadi yang pertama sejak pandemi terjadi di tanah air.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita menyebut pada ajang BRI Liga 1 dan 2 dukungan dan antusiasme suporter tetap terjaga, meski sebagian besar hanya bisa menonton dari rumah saja.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Kompetisi Sistem Bubble to Bubble

Tak hanya itu, hadirnya berbagai saluran untuk menunjukkan dukungan terhadap klub sepak bola meningkatkan semangat pemain dalam setiap pertandingan.

Menurutnya, dukungan para suporter nampak terlihat dari media sosial hingga menonton pertandingan via layar kaca dan layanan streaming.

"Kondisi musim ini memang sangat menantang. Apalagi kita masih berada di tengah pandemi. Namun, kami terus berupaya agar BRI Liga 1 dapat disaksikan secara nyaman. Termasuk, lewat peningkatan kualitas tayangan dan persiapan hadirnya penonton di stadion, di mana kami selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan setiap individu. Ini semua kami upayakan demi kelancaran pertandingan hingga akhir musim nanti,” kata Lukita di Bali, Jumat (21/1/2021).

Sementara itu, kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 mulai tanggal 18 Januari hingga 30 Januari akan jeda atau diliburkan lantaran adanya FIFA Match Day yang akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.