Sukses

Ada Program Minggu Keliling di Minahasa Selatan, Untuk Apa?

Liputan6.com, Manado - Meski belum lama menjabat, Kapolres Minahasa Selatan AKBP C Bambang Harleyanto sudah membuat sebuah terobosan kreatif, bertajuk Program Minggu Keliling.

Program Minggu Keliling di Minahasa Selatan ini dilakukan dengan menghadirkan langsung polisi berseragam dinas di sejumlah gereja. Polisi ini beribadah bersama jemaat setempat, sekaligus menyampaikan imbauan kamtibmas.

Seperti pada Minggu (9/1/2022) pagi, Kapolres Minahasa Selatan AKBP C Bambang Harleyanto melaksanakan kegiatan tersebut di Gereja Katolik Paroki Kebangkitan Kristus Amurang. Usai ibadah, Bambang berkesempatan menyampaikan imbauan kepada jemaat gereja setempat.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin, agar segera mendatangi gerai-gerai vaksin dan Puskesmas untuk segera mendapatkan layanan suntikan vaksin Covid-19, baik dosis pertama maupun lanjutan," ujarnya.

Begitu juga untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun diminta segera menerima suntikan vaksin Covid-19 guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Anak-anak usia 6-11 tahun, ajak datang ke gerai-gerai vaksin atau Puskesmas," ujar Bambang.

Dia mengatakan, anak-anak di Minahasa Selatan tersebut masih memiliki masa depan yang panjang, sehingga harus dilindungi. Masyarakat harus bersama-sama sukseskan program pemerintah.

"Terutama terkait dengan vaksinasi nasional menuju herd immunity," ujarnya.

Dia juga meminta segenap jemaat di Minahasa Selatan untuk mendukung program Kepolisian dalam upaya mewujudkan stabilitas kamtibmas.

"Kami meminta dukungan dan kerja sama yang aktif dari seluruh jemaat gereja khususnya umat Katolik di Minahasa Selatan untuk membantu pihak kepolisian mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif," dia memungkasi.

Simak juga video pilihan berikut: