Sukses

Tren Moon Phase di TikTok, Begini Cara Buatnya Tanpa Aplikasi

Menampilkan gambar moon phase atau fase penampakan bulan yang terjadi di tanggal kelahiran tengah menjadi tren. Bagaimana cara buatnya?

Liputan6.com, Jakarta - Ada tren baru di laman for your page di aplikasi Tiktok. Orang-orang membuat tampilan moon phase atau fase penampakan bulan yang terjadi di tanggal kelahiran mereka. Bukan tanpa alasan, banyak konten kreator yang menggunakan tren moon phase sebagai hiasan background smartphone mereka, untuk menjadikannya lebih estetis. Apalagi tiap orang punya fase bulan yang berbeda-beda sesuai tanggal kelahirannya.

Bagi Anda yang ingin membuat background moon phase di aplikasi TikTok, berikut tutorialnya:

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Buat

Pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membuka aplikasi pencarian di smartphone (Chrome, Internet Explore). Lalu ketik kata kunci "lunaf.com the moon on dan masukkan tanggal lahir Anda yang sudah diolah menggunakan rumus di kolom pencarian. Setelah itu klik hasil pencarian yang berada di urutan paling atas rekomendasi Google.Dari situ akan muncul seperti apa moon phase yang terjadi ketika kamu lahir.

Uniknya, Anda juga dapat membaca secara lengkap jenis fase bulan yang terjadi dan mengetahui seberapa besar persentase pencahayaan yang diberikan bulan kepada bumi pada waktu tersebut. Untuk mengunggah gambar tersebut, Anda hanya perlu menekan foto di situs tersebut dan mengunduhnya. Cara lainnya adalah dengan melakukan screenshot, untuk kemudian dijadikan background smartphone Anda. Mudah bukan? Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.