Sukses

Juara Liga 3 Zona Sulut, Persmin Minahasa Merajut Impian ke Liga 2 tahun 2022

Persmin Minahasa sempat menjadi kuda hitam di kancah sepakbola tanah air musim 2006, dengan menjadi juara wilayah timur Divisi Utama

Liputan6.com, Manado - Klub sepakbola asal Sulut, Persmin Minahasa berhasil meraih gelar juara Liga 3 Zona Sulut di penghujung tahun 2021. Keberhasilan ini memupuk asa Persmin Minahasa untuk melangkah kembali ke kasta sepakbola tertinggi di Indonesia seperti yang dijalani tahun 2006 silam.

Dalam laga final Liga 3 Zona Sulut yang digelar di Stadion Klabat Manado, Kamis (30/12/2021), Persmin Minahasa mengalahkan Tahuna FC dengan skor tipis 1-0. Kemenangan itu berkat gol pinalti Brayen Pondaag di menit ke 47. Dalam laga sebelumnya di partai semifinal, anak-anak asuhan Ruddy Manumpil ini membantai Bolsel FC dengan skor telak 6-0.

“Kemenangan itu berkat kerja keras seluruh pemain, prestasi ini kami persembahkan untuk warga Minahasa dan pecinta sepakbola di Sulut," ujar Manumpil, eks pemain Persma Manado yang bersinar di era 1990-an.

Dengan kemenangan ini, maka Reynaldi Bella dkk akan berlaga di putaran nasional Liga 3 yang akan berlangsung di Jakarta pada Januari 2022 ini. Tak sekadar lolos ke putaran nasional, para pendukung tim berjuluk Manguni Makasiow  ini berharap bisa tembus ke Liga 2 bahkan kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.  

“Kami berharap Persmin Minahasa terus meraih prestasi, menembus Liga 2 bahkan sampai ke Liga 1. Tim ini punya kenangan manis di Divisi Utara Liga Indonesia musim 2006 silam,” ujar Alfred Warokka, salah satu warga Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

Persmin Minahasa sempat menjadi kuda hitam di kancah sepakbola tanah air ketika musim 2006 dengan menjadi juara wilayah timur Divisi Utama. Tim yang saat itu diperkuat pemain seperti Zulkifli Sukur, Akbar Rasyid dan Stenly Mamuaya bahkan melenggang hingga babak semifinal Divisi Utama.

“Warga Minahasa tentu berharap kenangan itu terulang kembali, Manguni Makasiow  kembali ke pentas tertinggi sepakbola Indonesia,” ujarnya.

Pemilik Persmin Minahasa Rico Tampenawas mengatakan, prestasi yang diraih timnya menembus putaran nasional Liga 3 merupakan buah dari persiapan tim beberapa bulan terakhir. Seluruh perangkat tim bekerja keras untuk meraih hasil tersebut.

“Menghadapi putaran nasional Liga 3, Persmin Minahasa bertolak ke Jakarta untuk mematangkan persiapan di sana,” ujar mantan figuran artis yang kini banting stir jadi pengusaha properti ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.