Sukses

Ganjar Gandeng Komunitas untuk Vaksinasi Anak Jalanan Usia 6-11 Tahun

Ganjar mengatakan, vaksinasi terhadap para anak jalanan itu nantinya dilakukan secara berkeliling.

Liputan6.com, Semarang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus menggencarkan program vaksinasi COVID-19 anak usia 6-11 tahun. Tak cuma para pelajar, anak-anak yang putus sekolah juga bakal divaksinasi.

Ganjar mengatakan, vaksinasi terhadap para anak jalanan itu nantinya dilakukan secara berkeliling. Ganjar bilang, kegiatan ini bakal memakai Mobil Vaksin milik Pemprov Jateng.

"Ya mohon maaf ya, kalau dia tidak sekolah. Ya mesti kita siapkan juga," ujar Ganjar di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Semarang, Jateng, Senin (27/12/2021).

Lebih lanjut, Ganjar juga bakal melibatkan sejumlah komunitas dalam program vaksinasi anak jalanan ini. Ganjar juga akan menyertakan Kelompok Masyarakat (POKMAS) terkait pendampingan psikologis para anak di tiap wilayah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahu Psikologis Anak Jalanan

"Salah satu ide ini bagus, ada komunitasnya kan mereka yang peduli pada anak-anak jalanan, itu akan kita ajak," ucap Ganjar.

"Bantuan kawan-kawan Pokmas ini menurut saya keren, karena mereka yang tahu psikologisnya juga. Kita nyiapin aja," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.