Sukses

Cek Kesiapan Polresta Cirebon Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Liputan6.com, Cirebon - Jajaran Polresta Cirebon menyatakan siap mengawal kelancaran dan keamanan saat memasuki libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengaku sudah meninjau langsung ke titik pos pengamanan dan pelayanan di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Kami bangun 14 titik pos pengamanan dan pelayanan baik di jalur tol maupun arteri," kata Arif, Rabu (22/12/2021).

Untuk jalur tol, sebut dia, terdapat tiga pos pengamanan, yakni Gerbang Tol (GT) Palimanan Utara, tempat istirahat di KM 228 baik dari arah Jakarta maupun sebaliknya.

Untuk 11 pos lainnya akan didirikan di jalur arteri mulai dari perbatasan Kabupaten Indramayu dan Cirebon, hingga perbatasan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

"Semuanya kita gelar dalam rangka pengamanan operasi Natal dan Tahun Baru agar masyarakat yang akan bepergian merasa semakin nyaman. Agar masyarakat yang akan bepergian merasa semakin nyaman," kata Arif.

Arif memastikan, tidak ada penyekatan kepada masyarakat yang akan bepergian baik dari Cirebon maupun ke luar kota. Hanya saja, Polisi akan mengecek kartu vaksin bagi warga yang melintas dan meningkatkan kampanye protokol kesehatan.

Saksikan video pilihan berikut ini

2 dari 2 halaman

Kartu Vaksin

Arif menyebutkan, ada lima pos yang khusus mengecek kartu vaksin warga maupun pengendara yang sedang berlibur. Yakni, dua pos di jalur arteri dan tiga pos di jalur tol.

"Untuk jalur arteri pos yang akan digunakan cek kartu vaksin, yaitu di Pos Weru dan Losari. Sementara di jalan tol, yaitu di GT Palimanan Utama dan rest area KM 229 Tol Kanci Pejagan, baik arah Jawa Tengah maupun Jakarta," tuturnya.

Ia menambahkan pengecekan kartu vaksin dilakukan secara acak, tidak dilakukan penyekatan seperti pada masa libur yang dahulu.

Jika ada pengendara maupun penumpang yang tidak mempunyai kartu vaksin, langsung suntik vaksin Covid-19 di tempat.

"Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan," kata Arif.