Sukses

Pantang Kendor Gebyar Vaksinasi Polres Tasikmalaya Kejar Target

Untuk memudahkan proses gebyar vaksinasi warga, lembaganya membagi target capaian vaksinasi menjadi lima rayon di seluruh wilayah hukum Tasikmalaya.

Liputan6.com, Tasikmalaya Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Tasikmalaya, Jawa Barat pantang Koentoro untuk terus bergerilya melaksanakan gebyar vaksinasi covid-19 bagi masyarakat kota santri Tasikmalaya.

“Semua polsek wajib mengerahkan massa untuk divaksin di puskesmas tiap kecamatan,” ujar Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Jumat (17/12/2021).

Menurutnya, gebyar vaksinasi covid-19 wajib digerakan seluruh lapiran masyarakat, untuk mengejar capaian vaksinasi termasuk herd immunity warga Tasikmalaya minimal 70 persen hingga akhir tahun.

“Hari ini di rayon satu di polres Tasikmalaya kita buka hingga sore sejak pagi tadi,” ujar dia.

Tidak hanya itu, untuk memudahkan proses gebyar vaksinasi warga, lembaganya membagi target capaian vaksinasi menjadi lima rayon di seluruh wilayah Tasikmalaya. “Semuanya kita gerakan di tiap wilayah dengan jam layanan mulai pagi hingga sore hari,” ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jemput Bola

Dengan upaya itu, target minimal 70 persen capaian vaksinasi covid-19 baik tahap 1 dan 2 bisa dicapai hingga akhir tahun ini. “Saya yakin Insya Allah kita bisa (kejar terget) tinggal sedikit,” kata dia.

Meskipun kendala teknis terbilang rendah, namun sulitnya mencari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19, menjadi kendala tersendiri bagi seluruh anggota di seluruh polsek wilayah hukum Tasikmalaya.

“Apalagi kalau mereka kerja jadi kita arus jemput bola, pak kapolsek dan puskesmas cek patroli, langsung didatangi door to door langsung divaksin di situ,” papar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.