Sukses

Razia Acak di Tempat Hiburan Malam, Ada yang Positif Narkoba dan Bawa Badik

Liputan6.com, Balikpapan - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, tim gabungan TNI dan Polri menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam di Balikpapan, akhir pekan kemarin.

Selain menjaga keamanan Kota Beriman, razia juga menyasar pengunjung tempat hiburan malam yang membawa dan menggunakan narkoba.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Balikpapan Kompol Sarbini mengatakan bahwa razia tempat hiburan malam akan terus-terusan digencarkan.

"Kegiatan malam ini (Kemarin) adalah dalam rangka menghadapi natal dan tahun baru, kami laksanakan kegiatan razia di tempat hiburan malam dan ke depan selalu berlanjut sampai betul stabilitas keamanan Balikpapan kondusif dalam menghadapi natal dan tahun baru,” kata Sarbini, Minggu (12/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tes Urine

Petugas gabungan memeriksa identitas para pengunjung tempat hiburan malam dan memaksa mereka melakukan tes urine. Alhasil ada pengunjung yang kedapatan positif narkoba.

"Ada beberapa lokasi THM yang dirazia dan ditemukan dari tes urine ada yang positif sedang di dalami oleh Satuan Resnarkoba Polresta Balikpapan,” ujar Sarbini.

Tidak hanya itu, mantan Kasat Intelkam Polresta Balikpapan ini, juga menyebut ada seorang pengunjung yang kedapatan membawa senjata tajam jenis badik.

"Dan ditemukan sajam sudah diamankan Satreskrim Polresta Balikpapan. Pemeriksaan identitas, periksa berkaitan narkoba dan hal lainnya untuk THM soal perizinan ditangani Sat Intelkam untuk menanyakan perizinan apakah ada atau tidak,” pungkasnya.

Razia gabungan ini pihaknya menerjunkan sebanyak 58 personel gabungan Polresta Balikpapan, Polisi Militer (PM) dari Angkatan Udara, Angkatan Darat dan Angkatan Laut.