Sukses

Perang Dingin Jokowi VS Wakil Ketua Umum MUI

Presiden Jokowi langsung menjawab kritik soal penguasaan lahan yang disampaikan Waketum MUI, Anwar Abbas. Momen ini terjadi pada kongres ekonomi ummat ke-2 Majelis Ulama indonesia tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta Dalam Kongres Ekonomi Ummat ke-2 Majelis Ulama Indonesia 2021, Jumat (10/12/21), Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlibat 'perang dingin' dengan Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas.

Awalnya, 'perang dingin' ini dimulai dari Anwar Abbas yang menyampaikan pidato tentang kepemilikan lahan masyarakat di era Jokowi. Tidak ingin kritikannya menjadi polemik, presiden segera memberi klarifikasinya. 

Bahkan, Jokowi balik menantang Anwar Abbas apabila ada yang membutuhkan konsesi tanah. Jokowi siap untuk mencarikan tanah asalkan disertai dengan perhitungan ekonomis penggunaan tanah.

Tonton videonya hanya di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • Anwar Abbas