Sukses

Duh, Perairan Kaltim Rawan Penangkapan Ikan Ilegal dan Penyelundupan

Perairan di Kalimantan Timur (Kaltim) masih menjadi atensi untuk terus dilakukan pengawasan ketat oleh jajaran Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Kaltim. Hal ini dikarenakan masih rawannya lokasi perairan dari berbagai tindak kriminalitas.

Liputan6.com, Balikpapan - Perairan di Kalimantan Timur (Kaltim) masih menjadi atensi untuk terus dilakukan pengawasan ketat oleh jajaran Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polda Kaltim. Hal ini dikarenakan masih rawannya lokasi perairan dari berbagai tindak kriminalitas.

Seperti adanya aktivitas penangkapan ikan ilegal atau illegal fishing dan penyelundupan. Jalur perlintasan peredaran narkoba serta aktivitas ilegal lainnya menjadi perhatian utama jajaran Direktorat Polairud Polda Kaltim.

Hal ini ditekankan oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dalam kesempatan peringatan HUT ke-71 Korps Polairud, Rabu (1/12/2021). Antisipasi terhadap dua potensi kerawanan tersebut menurut Herry perlu dilakukan secara terus menerus.

"Polair itu mengemban tugas memelihara kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) dan mencegah terjadinya kriminalitas. Bahkan melakukan penindakan hukum apabila terjadi kriminalitas," beber Herry.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Ini:

3 dari 4 halaman

Peningkatan Patroli Polisi

Untuk target-target tersebut, menurut Herry, kegiatan patroli perairan akan tetap dioptimalkan.

"Jadi yang utama itu, illegal fishing dan kedua narkotika. Nah itu yang menjadi perhatian utama kita," dia menegaskan.

 

4 dari 4 halaman

Peringatan HUT Polairud

Peringatan HUT ke-71 Korps Polairud di Kaltim sendiri dipusatkan di Mako Direktorat Polairud Polda Kaltim yang berlokasi di Jalan Alam Baru Somber, Balikpapan.

Upacara peringatan berlangsung di gedung pertemuan Ditpolairud yang terhubung secara teleconfrence dengan Markas Besar Korps Polairud. Rangkaian peringatan HUT ditutup dengan acara syukuran bersama seluruh jajaran Ditpolairud Polda Kaltim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.