Sukses

KILAS NUSANTARA: Heboh Uang Koin Senilai Puluhan Juta Berhamburan di Jalanan Ciamis

Berikut berita-berita dari berbagai daerah yang dirangkum Liputan6.com dalam Kilas Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Video uang koin berserakan di Jalan Raya Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jabar, viral di media sosial. Tak tanggung-tanggung, uang koin yang jatuh dari bagasi bus dari arah Ciamis ke Banjar itu ditaksir berjumlah puluhan juta. Kapolsek Cisaga AKP Rochani membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan, warga yang melihat uang koin berjatuhan langsung memungutinya. Bahkan tak jarang dari mereka membawa kantong plastik dan kardus untuk mengumpukan uang koin yang berceceran itu.

Rochani menjelaskan, bus tersebut bagasinya terbuka saat sedang menikung. Saat itulah uang koin pecahan Rp500 langsung jatuh berserakan di jalanan. Warga yang melihat itu membantu memunguti uang koin tersebut. Kondektur bus lalu mengambil uang-uang koin tersebut dari warga. Dirinya menyebut, uang koin itu merupakan paket yang akan dikirim ke tempat tujuan.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Video Cekcok Suami Istri di Jalanan Madiun

Video cekcok pasangan suami istri di jalanan Madiun viral di media sosial. Kapolsek Dolopo AKP Muslih Bawani membenarkan adanya peristiwa dalam video tersebut. Dirinya mengatakan, cekcok dipicu persoalan rumah tangga. Polisi yang menengahi pertengkaran tersebut meminta keduanya menyelesaikan persoalan itu di rumah. Sebelumnya, tiga potongan video berisi cekcok seorang pria dan wanita tersebar di medsos. Video memperlihatkan sang wanita mengenakan jaket merah dan celana hitam. Sedangkan sang pria tampak mengenakan celana pendek warna hitam dan berkaos merah lengan pendek.

Pertengkaran rumah tangga itu sempat mencuri perhatian banyak orang. Apalagi si wanita sempat mengambil batu dan ingin melemparkannya ke mobil. Si pria lantas mendapat tamparan, dan si wanita berusaha kabur sambil membawa kunci mobil yang lalu dikejar oleh si pria. Beruntung tak lama berselang datang petugas kepolisian melerai keduanya.  

 

3 dari 3 halaman

Polisi Ringkus 3 Pelaku Pembacokan Siswa hingga Tewas di Lebak

Polisi menangkap tiga pelaku pembacokan terhadap seorang siswa SMK di Lebak, Banten. Ketiganya antara lain R (21), A (20), dan S (18). A dan S ternyata berstatus siswa SMK di Malingping, Lebak, Banten. Sedangkan R baru saja lulus sekolah pada tahun ini. Kasat Reskrim Polres Lebak AKP Indik Rusmono mengatakan, peristiwa pembacokan itu terjadi saat korban bersama teman-temannya pergi bermain usai pulau sekolah. Saat berada di jalanan menuju Gunung Kencana, sepeda motor korban dipepet tiga orang sambil membawa celurit.

Saat itu pelaku R langsung menyabetkan celurit ke punggung korban hingga terjatuh. Korban sempat berusaha melarikan diri namun dikejar sampai korban jatuh ke jurang. Ketiga pelaku pun langsung kabur. Tak butuh waktu lama, pihak kepolisian langsung menangkap tiga orang pelaku tersebut, yang salah satunya sudah terdeteksi petugas lantaran seoang residivis. Terhadap ketiganya, polisi menjeratnya dengan pasal  170 Ayat 2 dan atau Pasal 351 Ayat 3 KUHP tentang Kekerasan, dan atau Pasal 76C jo Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak jo Pasal 55 KUHP, dengan hukuman pencara 15 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.