Sukses

Intip Cara Sederhana Gibran Mendukung Persis Solo

Liputan6.com, Solo - Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Surakarta dan juga putra sulung Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) punya cara sendiri dalam memberikan dukungan dan support untuk sepak bola di wilayahnya terkhusus Persis Solo.

Klub dengan sebutan Laskar Sambernyawa adalah tim sepak bola kebanggaan warga Solo Raya.

Dalam penelusuran Liputan6.com Gibran terlihat selalu mengenakan jersey Laskar Sambernyawa di luar jam dinas resminya, beberapa kali Gibran tertangkap kamera menggunakan jersey dengan name tag Vidio.com di belakang jersey tersebut.

Seperti terlihat saat dirinya menghadiri Street Art Laweyan. Gibran mengenakan kostum tim kebanggaannya warga Solo tersebut. Ia yang sempat membuka acara tersebut ikut coret-coret tembok menandai dibukanya acara yang diharapkan bisa mengurangi vandalisme di wilayahnya. 

Gibran dengan yang memadukan jersey Persis Solo dengan celana hitam dan sepatu kets warna hitam membuatnya terlihat tampak serasi dengan postur tubuhnya. Dalam kesempatan itu dirinya mengapresiasi bakat anak-anak muda dalam kegiatan Street Art Laweyan tersebut. 

"Ya, bagus. Untuk menyalurkan bakat anak-anak muda. Ya nanti, bisa ditambah (lokasinya) lagi," kata Gibran.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Ada Nama Pelatih Baru Persis Solo

Sementara itu, ketika ditanya terkait dengan desakan pelatih kepala Persis Solo, Eko Purdjianto untuk hengkang dari Laskar Sambernyawa itu, Gibran mengaku sudah sudah mengetahui akan ada sosok pelatih baru membantu Eko Purdjianto dalam mengatur strategi permainan dari tim milik adik kandungnya itu, Kaesang Pangarep.

"Sudah ada bocoran (Pelatih baru Persis Solo), tapi tidak akan bocorkan," ujarnya kepada wartawan usai menghadiri kegiatan mural di Laweyan.

Di sisi lain, desakan dengan tagar #ekoout menggema di semua akun media sosial milik Persis Solo. Tak sedikit suporter menyuarakan agar Eko Purdjianto segera hengkang dari Laskar Sambernyawa. 

Kepada Liputan6.com Mariadi Suryadharma alias Gondrong, Presiden Pasoepati menuturkan keinginan pihaknya bertemu pemain dan manajemen Persis Solo ingin memberikan masukan dan koreksi menurut versi mereka. Ia enggan memberikan komentar terkait tuntutan sebagian suporter yang menggema di sosial media supaya pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto hengkang dari klub tersebut.

Harapan suporter itu telah dipenuhi manajemen dan mereka telah melakukan pertemuan pada Sabtu siang di Adem Ayem Solo, Lokasi tersebut berada tidak jauh dari mess para pemain Persis Solo.

"Kalau versi Suporter kita puas. Yang penting manajemen menerima kita dan ada hasil yang terbaik. Terkait, Eko out? Itu nanti," ucap dia.