Sukses

Startup Social Bella Pilih Buka Toko di Yogyakarta, Ini Alasannya

Toko di Plaza Ambarrukmo ini adalah gerai omnichannel ke-30 Sociolla.

Liputan6.com, Yogyakarta- Startup Social Bella yang bergerak di ekosistem kecantikan membuka gerai Sociolla di Yogyakarta. Offline store yang berada di lantai 2 Plaza Ambarrukmo Yogyakarta ini memiliki luas 130 meter persegi.

Toko pertama di Yogyakarta ini menerapkan konsep omnichannel yakni integrasi teknologi online dan offline yang menghadirkan pengalaman berbelanja cantik secara lengkap bagi pencinta kecantikan.  Bukan tanpa alasan, toko Sociolla dibuka di Yogyakarta.

Menurut Corporate Marketing Manager Sociolla Dewi Kharisma Putri, selama masa pandemi Covid-19 terdapat peningkatan pengguna Sociolla sampai 25 persen di Yogyakarta. Hal ini didukung dengan data Kementerian Perindustrian yang mencatat transaksi online produk kosmetik meningkat sebesar 80 persen di masa pandemi dan industry kecantikan tumbuh 9 persen.

“Ternyata di rumah saja justru memunculkan ketertarikan baru terhadap kecantikan, orang jadi lebih intens merawat diri, seperti memakai masker, mengecat rambut sendiri,” ujarnya dalam diskusi media di Yogyakarta, Rabu (17/11/2021).

Ia menyebutkan produk kecantikan yang menjadi favorit masyarakat Yogyakarta adalah toner, serum wajah, dan krim tabir surya atau sunscreen. Sementara, merek yang paling banyak dicari pencinta kosmetik di Yogyakarta adalah Cosrx dan Avoskin.

Toko di Plaza Ambarrukmo ini adalah gerai omnichannel ke-30 Sociolla. Konsep omnichannel diusung Sociolla untuk memberikan pengalaman yang sama kepada pengunjung online maupun offline.

Sociolla di Plaza Ambarrukmo Yogyakarta memiliki sejumlah fitur yang memanjakan dan memudahkan pengunjung dalam mencari produk favoritnya. Pertama, wall of mask yang berisi anek macam produk sheet mask dari beragam merek dan jenis. Kedua, fitur lip bar yang menawarkan aneka merek dan varian perwarna bibir. Ketiga, scan barcode untuk melihat hasil review produk.

“Namun, jika kurang puas dan ingin mencoba produk kami, kami sudah menyiapkan standard operational procedure (SOP) untuk mencoba sesuai dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

SOP yang dimaksud adalah pengunjung bisa memanggil beauty advisor Sociolla di toko dan akan diberikan cotton bud untuk mencoba produk yang diinginkan.

Pembukaan toko Sociolla di Yogyakarta ini juga disambut masyarakat dengan antusias. Sebanyak 100 SOCO box yang berisi produk kecantikan dibagikan kepada SOCO member dan 200 pengunjung pertama mendapatkan diskon sampai Rp 100.000.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.