Sukses

Warga Keluhkan Taman Pantai Berkas, Wawako Bengkulu Langsung Turun Tangan

Wawako Bengkulu Dedy Wahyudi saat meninjau Taman Pantai Berkas yang dikeluhkan warga.

Liputan6.com, Bengkulu - Destinasi wisata di Bengkulu yaitu Pantai Taman Berkas, kini sedang menjadi topik hangat. Pasalnya, wargenet yang merupakan warga Bengkulu, mengeluhkan kondisi Taman Pantai Berkas yang tak senyaman dulu.

Keluhan tersebut diunggah oleh salah satu akun Facebook, di postingan peresmian Kota Tuo di Bengkulu, Selasa (2/11/2021) lalu.

Warganet mengatakan, jika Pantai Taman Berkas di Kantor Lurah Berkas Bengkulu sudah dipadati oleh para penjual. Sehingga tidak ada ruang khusus bagi pengunjung, untuk bisa menikmati suasana wisata tersebut.

Menanggapi keluhan tersebut, Wakil Wali Kota (Wawako) Bengkulu Dedy Wahyudi langsung turun tangan. Dia pun langsung melakukan pembinaan ke para penjual di Taman Pantai Berkas.

“Kemarin di Facebook saya ada yang komen di postingan peresmian Kota Tuo, 'Pak Wawali tolong jaga nian, jangan kayak taman berkas, tidak bisa lagi kita mau santai penuh sama pedagang', itu kata mereka,” ucapnya, Kamis (4/11/2021).

Dedy memang tidak mempermasalahkan para pedagang berjualan di sana. Namun dia mengingatkan, untuk memberikan ruang bagi para pengunjung untuk berwisata dan bersantai.

Menurutnya, dengan rasa nyaman yang dirasakan para pengunjung di Taman Pantai Berkas, akan membuat destinasi pariwisata tersebut tidak ditinggalkan para wisatawan.

“Karena sebenarnya, taman berkas ini sebagai percontohan yang pengelolaannya diserahkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Setelah melakukan pembinaan, Wawako Bengkulu didampingi Camat Teluk Segara Karnadi, Sekcam Isnaini Safitri dan Lurah Berkas Luna Maswita, melakukan peninjauan langsung ke Taman Pantai Berkas di Bengkulu, untuk melihat secara langsung keadaan taman dan para penjual di sana.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Imbau Pedagang Bengkulu

Ia mengimbau, kepada para pedagang harus sadar bahwa wisatawan menjadi sebuah mata pencaharian. Sehingga harus memberikan pelayanan yang terbaik, agar wisatawan tetap banyak berkunjung.

Insyaallah orang akan banyak datang kemari. Tapi kalau ke Taman Pantai Berkas ini, duduk sebentar sudah diminta uang kebersihan, orang kapok dan malas datang ke sini lagi,” katanya.

Karena itu, Wawako Bengkulu meminta oleh para pengurus tolong berikan sambutan hangat, salah satunya dengan memberikan senyuman yang baik.

 

3 dari 3 halaman

Tugas Dinas PUPR Bengkulu

Dia juga mengajak para pengurus dan pedagang di Taman Pantai Berkas Bengkulu, untuk memperbaiki citra Taman Pantai Berkas menjadi lebih nyaman dikunjungi.

Untuk mendukung perbaikan taman yang ada di Kota Bengkulu, Wali Kota (Wako) dan Wawako Bengkulu sudah meminta kepada Dinas PUPR Bengkulu, untuk melakukan perawatan terhadap taman-taman yang sudah ada.

“Direncanakan pada tahun 2022, akan ada anggaran untuk merehab kawasan-kawasan taman wisata di Kota Bengkulu. Karena memang di sini, di pinggir pantai ada besi-besi yang sudah berkarat, mohon doanya nanti kita anggarkan dari APBD,” ucapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.