Sukses

Wisata Kota Tuo Berpotensi Dongkrak PAD Kota Bengkulu

Wisata Kota Tuo Bengkulu yang berpotensi mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bengkulu.

Liputan6.com, Bengkulu - Pembangunan tahap I wisata Kota Tuo di Kota Bengkulu, telah rampung dan diresmikan Wali Kota (Wako) Bengkulu Helmi Hasan, pada hari Senin (1/11/2021) lalu.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Amrullah mengatakan, hadirnya wisata baru tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri, dan menjadi salah satu potensi Pendapatan Anggaran Daerah (PAD).

Menurutnya, potensi tersebut langsung dilirik pihak Dispar Bengkulu untuk menjadikan Kota Tuo Bengkulu, menjadi kawasan wisata prioritas di Bengkulu.

“Ini kan wisata baru, jadi nantinya harus banyak yang dilibatkan pemerintah. Terutama masyarakat sekitar mendominasi, untuk mengelola kawasan ini,” ujarnya, Selasa (2/11/2021).

Karena dari situ, lanjut Amrullah, Dispar Bengkulu bisa melihat potensi peningkatan PAD Bengkulu dan memantau perkembangannya ke depannya.

Dia menuturkan, kerjasama antarpihak atau stakeholder lainnya, harus dilakukan agar daya tarik wisata Kota Tuo di Bengkulu semakin meningkat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.