Sukses

Mengintip Persiapan PKS Bali Raih Kemenangan pada Pemilu 2024

Semakin memantapkan kesiapan menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bali mulai regenerasi pengurus-pengurus dari tingkat kabupaten.

Liputan6.com, Solo - Untuk memantapkan persiapan dalam pertarungan pemilu 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bali kembali melakukan konsolidasi dan penyegaran pengurus baru kadernya di tingkat daerah.  

Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupatan Tabanan regenerasi pengurus daerah di DPD PKS Kabupaten Tabanan. Mereka tak hanya melantik pengurus baru, tetapi juga membahas sejumlah program layanan dan pemenangan sekaligus juga melantik kepengurusan di tingkat kecamatan sebagai struktur Dewan Pengurus Cabang (DPC) sebanyak 6 kecamatan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Tabanan H Abdul Azis menyatakan dirinya telah memenuhi 6 struktur DPC dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan yaitu Kecamatan Kediri, Tabanan, Kerambitan, Marga, Penebel, dan Kecamatan Selemadeg Barat.

"Alhamdulilah kami telah melantik 6 DPC, setelah Rakerda ini DPD PKS Kabupaten Tabanan segera bergerak melaksanakan program-program yang telah ditetapkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mereka merasakan kehadiran PKS di Kabupaten Tabanan ini," kata Abdul Azis saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (20/10/2021). 

Setelah Rakerda tersebut Abdul Azis mangaku dirinya optimis dan bekerja keras untuk menyongsong kemenangan pada kontestasi, pemilihan umum tahun 2024 mendatang. "Kita matangkan untuk kemenangan pada pemilu 2024," ujar dia. 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan

Sementara Ketua DPW PKS Bali H Hilmun Nabi’ berharap, seluruh kader PKS mulai tingkat nasional hingga kecamatan saling bersinergi khususnya wilayah Tabanan untuk mempersiapkan keterwakilan untuk anggota DPRD Kabupaten Tabanan pada Pemilu 2024.

"Keterwakilan anggota DPRD Tabanan pada pemilu mendatang," imbuhnya.

Menurutnya, syarat mewujudkan keterwakilan tersebut adalah tersedianya struktur partai yang lengkap dan tersedianya (Calon Legislatif) caleg yang siap berjuang bersama PKS.

"Selain melengkapi struktur partai, selanjutnya yang menjadi penting adalah memberikan kesempatan kepada putra-putri Tabanan untuk ‘nyaleg’ melalui PKS," ujar Hilmun Nabi’.

Ia berharap kepada kader PKS daerah dapat merangkul dan memberikan layanan kepada semua lapisan masyarakat tanpa memandang suku, agama, dan golongan.

Untuk merealisasikan hal tersebut, dia mengaku akan segera membuat juknis sebelum secara resmi PKS membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) se-Provinsi Bali di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten se-Bali melalui PKS untuk mewujudkan Indonesia yang Adil dan Sejahtera.

"PKS membuka pendaftaran ini seluas-luasnya bagi masyarakat Bali yang ingin bersama dengan PKS mewujudkan Indonesia yang adil dan sejahtera," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.