Sukses

Banjir dan Tanah Longsor di Luwu Sulsel, 4 Orang Hilang 15 Luka-Luka

Banjir dan tanah longsor melanda Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Luwu - Banjir dan tanah longsor melanda Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, Senin (4/10/2021) menyebut, akibat bencana tersebut, empat orang dinyatakan hilang. 

"Tim terpadu Basarnas, TNI, Polri, bersama potensi SAR sedang melakukan pencarian terhadap korban. Semoga hari ini bisa kami temukan," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Djunaedi.

Hujan menyebabkan bencana banjir di Kecamatan Walenrang, Walenrang Utara, Walenrang Timur, dan Lamasi Timur di Kabupaten Luwu pada 3 Oktober 2021.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

15 Orang Terluka

Selain itu, hujan deras memicu tanah longsor di Desa Ilanbatu, Kecamatan Walenrang Barat. Longsoran tanah menimpa satu rumah dan satu mushala serta menyebabkan jalan alternatif dari Batustanduk menuju Tator tertimbun di desa itu.

Akibat bencana itu, empat orang dilaporkan hilang, yakni Amman (16), Topan (11), Iman (7), dan Purqan (4).

Selain menyebabkan beberapa orang hilang, bencana banjir dan tanah longsor yang melanda beberapa kecamatan di Luwu mengakibatkan 15 orang terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.