Sukses

Polisi Buru Pria Misterius yang Bakar Mimbar Masjid Raya Makassar

Pria misterius itu beraksi seorang diri.

Liputan6.com, Makassar - Polisi bergerak cepat untuk mengungkap insiden pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar yang terjadi Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 01.30 Wita. Selain mengecek rekaman CCTV, polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi yang melihat langsung kejadian tersebut. 

"Dari hasil pemeriksaan awal terhadap saksi-saksi yang berada di masjid hari ini, kita sudah bisa mengindentifikasi diduga pelaku termasuk juga dari hasil tangkapan CCTV di masjid," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Sabtu (25/9/2021) pagi.

Witnu menjelaskan bahwa pria misterius itu berkasi seorang diri. Sebelum melancarkan aksinya, dia bahkan sempat menutupi kamera CCTV. 

"Dari hasil tangkapan CCTV terlihat jelas pelaku tidak menggunakan penutup muka," tambahnya. 

Sekuriti yang berjaga di sekitar Masjid Raya Makassar pun sempat mengejar pria misterius ini usai ia membakar mimbar. Namun sayang pria misterius ini berhasil melarikan diri. 

"Sempat dilakukan pengejaran oleh sekuriti masjid namun pelaku berhasil melarikan diri," jelas Witnu. 

Mantan Diriktur Intlekam Polda Sulsel ini juga memastikan bahwa pria misterius ini tidak menggunakan bahan bakar saat hendak membakar mimbar Masjid Raya. Hal itu berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara yang tidak menemukan unsur-unsur kimia yang mengandung bahan bakar minyak. 

"Dari hasil olah tkp awal tidak ditemukan kandungan-kandungan yang digunakan untuk membakar ini apakah menggunakan bahan bakar seperti bensin atau minyak tanah dan sebagainya," ucapnya. 

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.