Sukses

Mimbar Masjid Raya Makassar Dibakar Pria Misterius

Pelaku sengaja menutupi CCTV lalu melancarkan aksinya.

Liputan6.com, Makassar - Mimbar Masjid Raya Makassar dibakar oleh pria misterius pada Sabtu (25/9/2021) sekitar pukul 01.00 Wita. Pria yang membakar mimbar masjid yang terletak di Kecamatan Bontoala, Kota Makassar itu pun kini tengah diburu polisi.

"Iya betul dibakar orang tak dikenal (OTK) tadi malam," kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Sabtu (25/9/2021) pagi. 

Witnu  menjelaskan bahwa pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dalam insiden pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar tersebut. Dari hasil pemeriksaan saksi itu dia pun memastikan telah mengantongi ciri-ciri pelaku. 

"Saat ini kami sedang mengejar pelaku. Kami saat ini belum bisa merelease secara resmi soal kejadian karena masih dalam pengembangan," ucapnya. 

Berdasarkan kronologi yang diterima Liputan6.com, kejadian bermula ketika pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar datang dan naik ke atas mimbar pada pukul 01.10 Wita. Pria misterius itu lalu sengaja menutupi CCTV mimbar, kemudian membakar mimbar tersebut beberapa saat kemudian. 

Saat api menyala, pria misterius itu kemudian melarikan diri. Beruntung seorang warga bernama Laode yang berada di sekitar masjid melihat nyala api dan bergegas memadamkannya. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.