Sukses

Respons Kahiyang Ayu Terhadap Kondisi Harimau di Medan Zoo, Bakal Bantu Makanan

Liputan6.com, Medan Nasib harimau sumatera di Medan Zoo yang viral di media sosial Instagram belakangan ini turut jadi perhatian Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Belum lama ini, warga memposting kondisi harimau sumatera yang berada di Medan Zoo atau Kebun Binatang Medan yang dikelola Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan.

Dalam postingan itu, tampak seekor harimau sumatera tersebut sedang memakan rumput dan kondisi tubuhnya yang cukup kurus. Postingan itu viral.

Menanggapi hal itu, Bobby menyatakan direksi PUD yang baru dilantik, utamanya PUD Pembangunan agar memikirkan bagaimana bisa jadi lebih baik.

"Kita juga baru tetapkan direksi. Saya tekankan poin-poin utama untuk bisa membangkitkan PUD. Kita harus memikirkan apa yang sudah dikelola hari ini akan lebih baik lagi," kata Bobby, Jumat (24/9/2021).

Lebih spesifik, Bobby bahkan menyatakan istrinya, Kahiyang Ayu, akan membantu memberikan makanan berupa daging atau ayam untuk harimau di Medan Zoo.

"Sudah direspons ibu wali kota. Bakal beri sumbangan daging dan ayam. Itu janji ibu wali kota ke saya. Manajemennya akan kita perbaiki lagi," ujarnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

2 dari 2 halaman

PUD Pembangunan Harus Kreatif

Untuk PUD Pembangunan, menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu kembali menegaskan agar kreatif dalam mengelola unit usaha di bawahnya.

"Harus kelola itu, pakan hewan di Medan Zoo. Sejauh ini masih minim, kesulitan masih terjadi. Kemarin ada yang beri sumbangan beberapa ton atau kilogram daging ayam untuk harimau dan satwa lainnya. PUD Pembangunan harus memenuhi kebutuhan itu," tandasnya.