Sukses

KILAS NUSANTARA: Viral Video Ikan-Ikan Berlompatan ke Darat hingga Foto Bugil di Tebing Koja

Berikut berita-berita dari berbagai daerah yang dirangkum Liputan6.com dalam Kilas Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Video ikan teri berlompatan ke pinggir pantai selatan Yogyakarta viral di media sosial. Pakar di UGM menyebut peristiwa tersebut sebagai fenomena tahunan yang dipicu banyak fakator. Antara lain perubahan suhu air laut dari dingin menjadi panas. Faktor lainnya adalah adanya kemungkinan ikan lebih besar yang menyerang ikan-ikan kecil ini sehingga ikan-ikan ini berlompatan mencari selamat.

Ada juga faktor arus dan gelombang tinggi dan peralihan musim timur ke barat hal ini yang kemudian menjadikan ikan-ikan teri keluar dan menyesuaikan suhu. Sebelumnya, video ikan-iakn teri berlompatan sempat membuat heboh warga di pesisir selatan Yogyakarta. Ikan yang berlompatan itu berlompatan mendekati daratan dan disambut riang gembira warga dan nelayan dengan menangkapinya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balita Tewas Tersengat Listrik Kampu Bohlam di Rumah

Seorang balita usia 3 tahun atas nama Abizar di Jambon, Ponorogo, Jatim, meninggal dunia usai tersengat listrik lampu bohlam. Kejadiaan nahas itu terjadi saat balita itu bermain bersama dua orang kakaknya. Lepas dari pantauan sang ibu, balita itu kemudian tertarik dengan lampu bohlam dan menghampirinya berusaha memegang. Kakak korban sempat memperingatkan untuk tidak menyentuhnya, namun balita itu tetap memaksa ingin memegangnya hingga akhirnya tersengat listrik.

Kakak korban yang melihat kejadian itu langsung berteriak memanggil orangtuanya. Sang ayah yang  sedang berada di belakang rumah segera mendatangi korban. Saat ditemukan korban sudah tergeletak di lantai dalam kondisi lemas. Sempat dibawa ke puskesmas Jambon, namun sayang nyawa balita malang itu tak tertolong. Dari hasil pemeriksaan petugas kesehatan dan bukti yang ditemukan polisi di TKP, korban dipastikan meninggal akibat tersengat aris listrik

 

 

3 dari 3 halaman

Viral Foto Bugil di Tebing Koja

Foto bugil dua wanita dan satu pria di tempat wisata Tebing Koja viral di media sosial. Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro membenarkan adanya foto viral tersebut. Pihaknya telah menelusuri untuk menemukan identitas orang-orang yang ada dalam foto viral tersebut untuk dimintai keterangan. Pihak pengelola Tebing Koja yang juga dimintai keterangan mengaku tidak ada gelagat mencurigakan dari pengunjung yang datang.

Pihak kepolisian masih menelusuri jejak digital usai foto mengandung pornografi itu diunggah ke media sosial. Polisi menyebut, dua akun media sosial yang dicurigai sebagai penyebar konten foto bugil itu juga sudah dihapus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.