Sukses

KILAS NUSANTARA: Fenomena Laut Bercahaya hingga Video Camat Mabuk Berat Digerebek Warga

Berikut berita-berita dari berbagai daerah yang dirangkum Liputan6.com dalam Kilas Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Penampakan laut pantai selatan Jawa, termasuk di Yogyakarta yang mengeluarkan cahaya, viral di media sosial. Warga menghubung-hubungkan fenemena alam unik itu dengan kehadiran Nyi Roro Kidul. Meski demikian, ilmuwan bisa menjelaskannya secara ilmiah tentang mengapa laut bisa mengeluarkan cahaya terang. Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, Denny Nugroho Sugianto bahkan menyebut, fenomena itu tidak ada hubungannya dengan Nyi Roro Kidul.

Denny mengatakan, fenomena alam ini biasa terjadi pada bulan Juni hingga Oktober, saat ada kenaikan massa air. Cahaya itu sendiri muncul karena adanya bakteri bercahaya. Bakteri bercahaya itu berhubungan dengan organisme lain atau bangkai yang berada di laut. Dirinya juga mengatakan, fenomena alam itu juga menandaan perairan tersebut sangat subur.

 

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oknum Dokter Campurkan Sperma ke Makanan Istri Teman

Oknum dokter di Semarang berinisial DP, yang mencampurkan sperma ke makanan istri temannya, akhirnya ditetapkan menjadi tersangka. Peristiwa itu terungkap dari rekaman video. Dalam video itu saat korban sedang mandi pelaku mendekati ventilai jendela kamar mandi korban, lalu onani, dan mencampurkan spermanya di makanan korban.

Pelaku DP memang tinggal bersama seorang teman dan istrinya di sebuah rumah kontrakan. Aksi pelaku kemudian terbongkar setelah si teman curiga tudung saji kerap berpindah tempat, dan makanan suka berubah bentuk. Curiga dengan itu, korban yang juga teman tersangka DP lalu memasang kamera pengintai dan merekamnya, aksi bejat itu pun terbongkar.

 

 

3 dari 3 halaman

Viral Video Oknum Camat Mabuk Berat Digerebek Warga

Video seorang camat di Pandeglang berinisial SM tengah mabuk berat, viral di media sosial. Video itu diambil di sebuah rumah yang lokasinya tak jauh dari kantor camat. Dalam video itu terlihat warga menggeruduk rumah tersebut dan mendapati SM benar-benar dalam keadaan mabuk berat. Kapolsek Cigeulis Iptu Paulus Bayu Triatmaka membenarkan peristiwa dalam video tersebut.

Bayu mengatakan polisi belum bisa memastikan apakah oknum camat itu sedang pesta miras atau tidak saat digerebek warga. Kasus penggerebekan yang videonya viral itu pun tidak dibawa ke kantor polisi. Polisi hanya merazia pemilik rumah dan mengimbau tidak lagi menjual minuman keras.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.