Sukses

KILAS NUSANTARA: Viral Video Ustaz Pukul Santri hingga Anak Kambing Berwajah Aneh

Berikut berita-berita dari berbagai daerah yang dirangkum Liputan6.com dalam Kilas Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Video ustaz memukuli santri di Demak, viral di media sosial. Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Agil Widiyas Sampurna membenarkan perisitwa itu. Agil juga menyebutkan, ustaz berinisial M juga sudah diamankan. Peristiwa pemukulan itu dipicu teguran sang ustaz mengingatkan santrinya untuk tidur, namun dibantah si santri. Ustaz yang merasa tak dihormati lalu memukuli santri tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Kantor Kemenag Demak Ahmad Muhtadi menyayangkan sikap ustaz M yang masih pakai cara kekerasan dalam menegur santri. Menurutnya Pendidikan di pesantren ini sudaha berubah. Cara-cara kekerasan seperti memukul dan menghukum sudah tidak cocok diterapkan. Tindak kekerasan bukan cara agar santri hormat kepada gurunya.

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Anak Kambing Berbentuk Aneh di Cianjur

Kelahiran anak kambing berbentuk aneh membuah heboh warga di Sindangbarang, Cianjur. Anak kambing itu hanya memiliki satu kelopak untuk kedua untuk dua matanya. Maskanah (48), si pemilik kambing mengatakan, anak kambing yang baru lahir itu juga memiliki ukuran yang lebih besar dari anak kambung baru lahir pada umumnya. Maskanah yang sudah puluhan tahun berternak kambing mengaku baru kali ini mendapatkan anak kambing berwajah aneh.

Kelahiran anak kambing berwajah aneh itu sempat membuat heboh warga di sekitar rumah. Bahkan warga berdatangan lantaran penasaran ingin melihat wajah kambing berkelopak mata satu. Sayang, anak kambing tersebut taka berumur panjang. Tak berapa lama usai dilahirkan, anak kambing itu mati. Terkait hal itu, Kasi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur Agung Rianto mengatakan, kelahiran anak kambing dalam kondisi aneh biasa terjadi. Hal itu dipicu oleh adanya kelainan genetika.

 

 

3 dari 3 halaman

Viral Video Detik-Detik Wanita Tersambar Kereta Api di Bandung

Video detik-detik seorang wanita tertabrak kereta di Bandung viral di media sosial. Video tersebut viral lantaran korban diduda tengah selfie sesaat sebelum tertabrak kereta api. Terkait hal itu, Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, saat dikonfirmasi membenarkan adanya perisitiwa dalam video viral itu. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (5/9/2021), sekitar pukul 08.00 WIB.

Kuswardoyo mengaku tidak tahu pasti bagaimana kronologi wanita itu tersambar kereta api. Namun informasi yang didapatnya, wanita itu memang sedang selfie di lokasi. Dirinya juga mengaku, spot pemandangan di sekitar lokasi memang bagus untuk diabadikan. Meski begitu, jalur lintasan kereta api sangata berbahaya dan diatur undang-undang. Sementara itu, korban berinisial M dinyatakan meninggal dunia setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Pindad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.