Sukses

Vaksinasi Covid-19 Sasar Warga di Pelabuhan Cirebon

Untuk mencapai kekebalan kelompok, sebanyak 70 persen atau setara dengan 260 ribu warga Kota Cirebon harus mendapatkan vaksin Covid-19

Liputan6.com, Cirebon - Gerakan vaksinasi massal untuk penanganan covid-19 di Kota Cirebon semakin massiv. Pemkot Cirebon optimis program vaksinasi sesuai target.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, upaya melawan covid-19 dilakukan dalam gebyar vaksinasi massal.

Azis meninjau kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 1 Kota Cirebon dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cirebon. Dia mengajak kepada seluruh warga Kota Cirebon untuk segera divaksin.

“Ajak saudara-saudara kita, ajak kawan-kawan kita, ajak semua yang kita kenal untuk melakukan vaksin,” ungkap Azis di Pelabuhan Cirebon, Rabu (1/9/2021).

Pada kesenpatan tersebut, Azis menyebutkan ada lima tempat yang menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19. Kegiatan tersebut merupakan respon dari keinginan gubernur Jawa Barat agar di setiap kota dan kabupaten melakukan gebyar vaksinasi.

Azis menyebutkan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon sudah 56 persen. Untuk mencapai kekebalan kelompok, sebanyak 70 persen atau setara dengan 260 ribu warga Kota Cirebon harus mendapatkan vaksin Covid-19.

“Kita akan berikan peluang untuk bangkitnya lagi ekonomi di Kota Cirebon. Namun syaratnya, segera divaksin,” tegas Azis.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekitar Pelabuhan Cirebon

Dia menyebutkan, gebyar vaksinasi covid-19 digelar pada 1-3 September 2021. Selain di sekolah, vaksinasi juga digelar di KSOP Kelas II Cirebon dengan sasaran kru kapal, agen kapal hingga masyarakat sekitar pelabuhan.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, menjelaskan vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona dan meningkatkan kembali perekonomian di Kota Cirebon.

“Ada 12.500 vaksin yang harus segera dihabiskan,” ungkap Imron.

Bahkan Imron meminta agar vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon bisa lebih dari 85 persen.

Sedangkan Humas Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Cirebon, Danny Djaelani, menjelaskan selama tiga hari ditargetkan ada 3 ribu warga yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Untuk nelayan yang sudah terdaftar untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak 520 berasal dari Pelabuhan Cirebon dan Pelabuhan Kejawanan.

“Masyarakat sekitar pelabuhan juga antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 ini,” kata Danny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.