Sukses

Tinjau Desa Wisata Cisande Bareng Sandiaga, Wagub Uu Main Layangan

Desa wisata di Jawa Barat ini dibangun dengan dua keinginan yaitu ekonomi merata dan ekonomi meningkat.

Liputan6.com, Sukabumi - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendampingi Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno meninjau dan penilaian 50 besar desa wisata Indonesia Bangkit Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) di Desa Wisata Cisande Sukabumi.

Desa wisata di Jawa Barat ini dibangun dengan dua keinginan yaitu ekonomi merata dan ekonomi meningkat.

"Jadi dengan adanya wisata di desa, masyarakat datang ke sini bisa membelanjakan uangnya dan yang lainnya. Sehingga terjadi perputaran ekonomi, karena salah satu tanggung jawab pemerintah adalah meningkatkan daya beli." Ucap Uu, Minggu (5/9/2021)

Dalam kunjungannya, terlihat Sandiaga dan Uu serasi memakai blangkon sunda sambil ikut bermain layangan dengan warga di tengah persawahan yang merupakan salah satu sumber mata pencaharian warga Desa Cisande.

Uu menyatakan, pihaknya akan terus memberikan dorongan semangat kepada desa wisata di Jawa Barat untuk dapat memberikan yang terbaik tentu perlu bantuan masyarakat sekitar juga untuk mendukung berjalannya program ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keanekaragaman Sosial

"Saya juga minta kepada masyarakat mari kita dukung program ini, karena manfaatnya akan kembali kepada masyarakat itu sendiri," tutup Uu.

Desa Wisata Cisande, Sukabumi yang memiliki keanekaragaman sosial di masyarakat serta keunikan potensi alam. Banyak hal kegiatan di desa ini yaitu pertanian, home industri, perikanan serta wisata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.