Sukses

KILAS NUSANTARA: Viral Video Warga di Medan Berdesakan Demi Vaksin

Berikut berita-berita dari berbagai daerah yang dirangkum Liputan6.com dalam Kilas Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Video yang memperlihatkan warga berdesakan memaksa masuk GOR Serba Guna di Medan untuk mendapat vaksinasi Covid-19, viral di media sosial. Tampak dalam video terswbut warga terus berteriak meminta pintu gerbang GOR dibuka. Mereka ingin mengikuti vaksinasi yang digelar Polrestabes Medan. Warga mengaku sudah mengantre sangat lama sehingga jumlahnya makin banyak. Kebanyakan warga yang datang harus kecewa karena tidak mendapat vaksin meski sudah mengantre lama.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko dalam keterangannya mengatakan, kerumunan warga di pintu masuk terjadi karena warga takut kehabisan vaksin. Hal itu terjadi, kata Riko, karena tingginya antusiasme warga untuk divaksin. Setelah mendapat penjelasan hanya yang sudah didata saja yang bisa mendapatkan vaksin, warga mulai membubarkan diri. Namun video kerumunan itu sudah terlanjur viral di media sosial.

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral Video Pantai di Banyuwangi Mengeluarkan 'Darah'

Video pasir pantai di Banyuwangi mengeluarkan cairan berwarna merah yang disebut-sebut darah viral di media sosial. Video berdurasi 28 detik itu diambil seseorang di Pantai Grajagan. Yang lebih mengherankan, cairan itu muncul saat pasir pantai digali beberapa sentimeter. Video itu pun viral di media sosial dan mengundang banyak komentar. Warganet ada yang menyebut, warna merah itu muncul karena adanya populasi alga merah di sekitar lokasi pantai.

Seperti diketahui, pantai biasanya menjadi lokasi pembuangan akhir limbah pertanian dan ddomestik, sehingga menyuburkan perairan dan menyebabkan ledakan populasi alga. Sehingga saat populasinya semakin banyak, warna air dan pasir pantai seperti berwarna merah.

 

 

3 dari 3 halaman

Rekaman CCTV Detik-Detik Angkot Terguling di Sukabumi

Video rekaman CCTV angkot terguling di Sukabumi viral di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar itu, tampak angkot berusaha menghindari sepeda motor yang tiba-tiba jatuh di depannya. Angkot yang diketahui jurusan Kadudampit – Cisaat itu berusaha menghindar malah oleng dan terguling. Penumpang pun langsung berlarian keluar angkot yang kacanya sudah pecah-pecah.

 Kapolsek Cisaat Resor Sukabumi Kota Kompol Rusmadi membenarkan adanya peristiwa dalam video viral tersebut. Rusmadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan itu. Sopir hanya mengalami luka ringan dan kerugian material saja. Sepeda motor dan angkot tersebut pun sudah dievakuasi warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.