Sukses

Wujudkan Indonesia Sehat, Wakil Wali Kota Makassar Serukan Vaksinasi Anak

Antusiasme anak usia dini untuk mengikuti vaksinasi ternyata cukup tinggi.

Liputan6.com, Makassar - Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi hadir dalam acara vaksinasi massal khusus anak usia 12-17 tahun yang di adakan oleh PHRI Sulsel bersama dengan IHGMA dan YABM di Mall Pipo Makassar, Jum’at (23/7/2021).

Seperti yang diketahui bersama, bahwa pemerintah kini sedang menggaungkan vaksinasi untuk usia dini. Selain untuk menjaga anak dari paparan virus Covid-19 juga sebagai persiapan untuk sekolah tatap muka.

"Sesuai instruksi Presiden Jokowi,selain dewasa,orang tua dan lansia,anak-anak usia 12-17 tahun juga harus mendapatkan vaksinasi. Vaksin khusus sudah kita dapatkan juga dan sekarang tengah di berikan pada anak-anak," kata Fatmawati Rusdi

Di singgung terkait banyaknya organisasi yang turut berpartisipasi untuk menyukseskan gerakan vaksinasi, Fatma pun salut dan kembali mengajak anak juga para orang tua untuk vaksin.

"Bangga dengan organisasi yang sampai hari ini terus bersama pemerintah mewujudkan Indonesia sehat dengan aksi vaksinasi massal. Ini tentu akan makin menguatkan bangsa dan saya harapkan juga partisipasi semua pihak untuk ikut vaksinasi," harapnya.

Acara vaksinasi yang ditargetkan mencapai 1.000 anak ini cukup mendapat respon yang baik dari masyarakat. Terbukti banyaknya anak yang diantar orangtuanya untuk ikut vaksin.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi juga berkesempatan memberikan bingkisan bagi peserta dan tetap mengingatkan protokol kesehatan.(*)

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.