Sukses

Sumut Kedatangan 70.000 Dosis Vaksin Covid-19 Moderna

Liputan6.com, Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kedatangan sebanyak 70.000 Vaksin Covid-19 Moderna. Vaksin tiba di Sumut melalui Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis, 29 Juli 2021.

Saat mendarat di Bandara Kualanamu, Satuan Brimob Polda Sumut melakukan penjemputan dan pengawalan Vaksin Covid-19 Moderna.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono mengatakan, dalam pengawalan vaksin tersebut, personel Brimob dilengkapi dengan persenjataan dan kendaraan taktis.

Pengawalan vaksin dilakukan dari Bandara Kualanamu menuju gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Jalan Prof M Yamin, Nomor 41 A, Kota Medan.

"Vaksin Moderna yang tiba sebanyak 7 Koli, isinya 70.000 dosis," kata Heriyono, Jumat (30/7/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menggunakan Pesawat Garuda GA-182

Dijelaskannya, Vaksin Covid-19 Moderna tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu, Deli Serdang, dibawa dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182.

"Setelah itu, kita langsung bergerak lakukan pengawalan menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprov Sumut," jelasnya.

Disebutkan Heriyono, pengawalan tersebut dipimpin Panit 1 Subden Wanteror Detasemen Gegana, Iptu Rizky Bimo Anggoro. Pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan lancar.

"Vaksin diterima diterima Bapak Damhuri selaku Pembantu Pengurus Barang Gudang Farmasi Dinkes Pemprov Sumut," sebutnya.

3 dari 4 halaman

Didata Dinkes Sumut

Vaksin Covid-19 Moderna ini selanjutnya didata oleh Pihak Dinkes, kemudian akan didistribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima dan melaksanakan vaksinasi.

"Akan dibagi sesuai dengan instruksi pemerintah pusat, agar masyarakat mendapatkan vaksinasi sebagai anti bodi pencegahan Covid-19," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: