Sukses

Naik Motor Matik, Bobby Nasution Bagikan Sembako ke Warga Terdampak PPKM Level 4

Aksi tidak biasa dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berkeliling mengendarai motor matik dengan membawa sejumlah paket sembako. Bantuan sembako dibagikan langsung kepada warga.

Liputan6.com, Medan Aksi tidak biasa dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berkeliling mengendarai motor matik dengan membawa sejumlah paket sembako. Bantuan sembako dibagikan langsung kepada warga.

Hal itu dilakukan menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tatkala menerima bantuan dari perusahaan swasta Wilmar Grup di Gudang Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Medan, Jalan STM, Medan Amplas.

Mengendarai motor matik warna putih, Bobby tampak membawa bingkisan berwarna merah berisi sembako. Dari gudang Disperindag Medan, Bobby berkendara sekitar 150-an meter. Bobby blusukan hingga masuk ke dalam Gang Rahmat, Jalan STM. Di sana Bobby temui warga lanjut usia bernama Hendrayana dengan keluarganya.

Lurah setempat dipanggil untuk memastikan apakah warga tersebut telah mendapatkan bantuan. Ternyata nama Hendrayana sudah masuk data penerima BST. Maka, anaknya yang mendapatkan bantuan terdampak pemberlakuan PPKM Level 4 di Kota Medan.

"Ini untuk bapak dari saya pribadi. Jangan lihat jumlahnya, tapi saya harap bisa bermanfaat untuk keluarga," kata Bobby, Rabu (28/7/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aksi Bobby Disebut Mirip Presiden

Kemudian Bobby lanjut mengendarai motor matik menuju rumah Budi Indrawan, warga sekitar yang juga terdampak PPKM. Dia didata dan akan dapat bantuan. Juga mendapat bantuan dari Bobby pribadi.

"Tetap semangat, Pak Budi, patuhi prokes. Insya Allah semua akan berlalu, kita akan kembali normal," ucap suami Kahiyang Ayu itu.

Usai menerima bantuan, Budi merasa senang. Menurutnya, Bobby mirip dengan mertuanya, Presiden Jokowi, yang sangat merakyat.

"Saya kaget langsung diberi sama Pak Bobby. Saya lihat sudah mirip dengan Pak Presiden, merakyat," Budi mengungkapkan.

Adapun bantuan yang diterima Pemko Medan untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM Level 4 kali ini berupa 20 ton beras dan ratusan karton minyak goreng.

3 dari 4 halaman

Bantuan Sangat Berarti Bagi Masyarakat

Diterangkan Bobby, bantuan dari stakeholder dan pihak manapun akan sangat berarti. Bantuan dari Wilmar Grup menambah dari yang sudah disiapkan oleh Pemko Medan sendiri bersumber dari APBD.

"Awalnya disediakan bantuan kepada 51 ribu warga terdampak, dinaikkan menjadi 123.556 warga. Ditambah lagi bantuan dari pusat, 88 ribu warga. Jadi kalau ada bantuan dari stakeholder pasti akan sangat membantu," ucapnya.

Bantuan yang sudah terkumpul akan dibagikan secara bertahap tidak dijadikan satu, sebab mungkin jumlahnya akan berbeda hingga tidak membuat masalah di masyarakat. Bobby meminta kepada masyarakat agar terus disiplin kepada prokes.

"PPKM ini adalah training. Selepas PPKM diharapkan masyarakat disipin. Lebih baik mencegah daripada sampai sakit," tuturnya.

PPKM Level 4 di Kota Medan masih akan berlangsung hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Maka penyekatan jalan protokol masih akan dilakukan untuk meminimalisir mobilitas masyarakat.

4 dari 4 halaman

Bantuan Disalurkan ke Masyarakat Kecil

Perwakilan Wilmar Grup, Melisa, yang menyerahkan bantuan dan diterima langsung Bobby Nasution. Pihaknya berharap bantuan itu disalurkan kepada masyarakat kecil yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 di Medan.

"Ini bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat kecil. Kami minta bantuan Pemko Medan untuk menyalurkan. Semoga bermanfaat," kata Melisa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.