Sukses

Bupati Banjarnegara Sebut Vaksinasi Door to Door BIN Sangat Efektif

Dia menyebut program vaksinasi ini disambut baik para warganya. Budhi lantas mengaku terinspirasi dengan kegiatan vaksinasi secara door to door yang digelar BIN.

Liputan6.com, Banjarnegara - Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menyambut baik program Badan Intelijen Negara (BIN) yang menggelar vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah warga atau door to door di sejumlah titik di Banjarnegara, Jawa Tengah. Menurutnya, vaksinasi door to door sangat efektif.

"Ini sangat efektif sekali. Bermanfaat gitu. Tidak membuang biaya," ujar Budhi di Desa Blambangan, Bawang, Banjarnegara, Rabu (28/7/2021).

Dia menyebut program vaksinasi ini disambut baik para warganya. Budhi lantas mengaku terinspirasi dengan kegiatan vaksinasi secara door to door yang digelar BIN.

"Insyaallah pemerintah kota Kabupaten Banjarnegara akan melakukan apa yang diberikan percontohan oleh Badan Intelijen Negara," ucap dia.

Kabinda Jawa Tengah Brigjen TNI Sondhi Siswanto mengatakan, ada empat titik vaksinasi yang digelar BIN di Banjarnegara. Kemudian, satu titik lainnya dilaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos).

Sondhi mengatakan, keempat titik yang menjadi lokasi vaksinasi tersebut adalah Desa Gembong, Desa Blambangan, Kelurahan Sumampir, dan Pondok Pesantren Al Fatah. Adapun satu titik lainnya yang menjadi lokasi baksos berada di Kelurahan Krandegan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 3 Ribu Vaksinasi

"Banjarnegara kita pilih setelah Semarang karena memang perlu mendapatkan perhatian terkait dengan penularan COVID, jadi kita untuk memutus mata rantai penularan COVID," kata Sondhi saat berada di Ponpes Al Fatah, Canggah, Banjarnegara.

Dia menjelaskan, selain warga, kegiatan vaksinasi juga menyasar para pelajar dan santri. Menurut Sondhi, BIN menargetkan 3.000 vaksin di Banjarnegara. 

"Jadi jumlah total vaksinasi yang dilaksanakan BIN pada hari ini sejumlah 3.000 vaksin, dari semua titik tadi kurang lebih 3.000 vaksin," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.