Sukses

Petugas Gabungan Patroli Skala Besar Malam-Malam di Medan, Bagikan Bansos

Petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub, patroli skala besar di Kota Medan, Jumat, 23 Juli 2021, pada malam hari. Dalam patroli skala besar ini, petugas gabungan sembari membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Liputan6.com, Medan Petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub, patroli skala besar di Kota Medan, Jumat, 23 Juli 2021, pada malam hari. Dalam patroli skala besar ini, petugas gabungan sembari membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Bansos yang dibagikan berupa paket sembako. Bansos dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Medan.

Dalam patroli skala besar sekaligus membagikan bansos sembako, petugas dibagi 3 regu. Kemudian dengan mengendarai sepeda motor, mereka berkeliling menyambangi warung pedagang kecil yang masih buka serta rumah warga kurang mampu.

Seperti di kawasan Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur. Usai membagikan bansos sembako, petugas mengimbau agar pemilik warung untuk tidak berjualan hingga larut malam di masa PPKM Level 4 di Kota Medan.

"Tolong ibu tutup warung makannya, karena sudah larut malam. Nanti malah menjadi tempat-tempat orang berkumpul dan situasi masih PPKM Level 4," imbau petugas.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantau Kamtibmas

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, patroli skala besar yang dilakukan petugas gabungan di Kota Medan bertujuan memantau Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas).

"Selain patroli skala besar, petugas membagikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM Level 4," kata Hadi.

3 dari 3 halaman

Terus Dilaksanakan

Diungkapkan Hadi, patroli skala besar dan pembagian bansos sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 terus dilaksanakan sampai adanya pencabutan status PPKM level 4 yang saat ini diberlakukan di Kota Medan.

"Tidak hanya kali ini saja, sebelumnya juga sudah ada bantuan sosial lainnya yang didistribusikan wanita-wanita TNI dan Polri," Hadi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.