Sukses

Sapi Kurban Jenis Brahman Berbobot 1,2 Ton dari Jokowi Disembelih di Medan

Sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi disembelih di Halaman UPT Pelatihan dan Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) Sumatera Utara (Sumut), Jalan AH Nasution, Kota Medan, Kamis (22/7/2021).

Liputan6.com, Medan Sapi kurban dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi disembelih di Halaman UPT Pelatihan dan Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) Sumatera Utara (Sumut), Jalan AH Nasution, Kota Medan, Kamis (22/7/2021).

Sapi kurban dari Jokowi berjenis Brahman berbobot 1,2 ton disembelih oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck. Juga disembelih sapi kurban dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi jenis Limosin yang berbobot 900 Kg.

Selain sapi Presiden Jokowi dan Gubernur Edy, sapi kurban Wagub Ijeck berjenis Limosin seberat 850 Kg juga turut disembelih. Ijeck mengatakan, penyembelihan hewan kurban Idul Adha di masa pandemi Covid-19 saat ini menjadi momen yang tepat.

Diharapkan, lanjutnya, penyembelihan hewan kurban dapat memberikan dampak secara ekonomi dan kesehatan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Setelah disembelih, daging sapi selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat.

"Dengan berkurbannya umat Islam, melalui pembagian daging kurban, Insya Allah dapat membantu pemerintah dalam suasana ekonomi dan kesusahan masyarakat kita sekarang ini," kata Wagub Ijeck.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sapi Jenis Simental

Sebelumnya, sejak Rabu, 21 Juli 2021, Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Sumut telah melakukan penyembelihan terhadap 20 ekor hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat. Sapi kurban jenis Simental seberat 750 Kg dari Pj Sekdaprov Sumut, Afifi Lubis, telah disembelih.

Hadir dalam kegiatan penyembelihan tersebut di antaranya Pj Sekdaprov Sumut, Afifi Lubis, Kepala Bappeda Sumut, Hasmirizal Lubis, Kepala BPKAD, Ismael P Sinaga, dan Kepala BKD, Faisal Arif Nasution.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.