Sukses

Segarnya Berwisata di Air Terjun Temam di Musi Rawas Sumsel

Air terjun Temam merupakan salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Musi Rawas Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Dentuman air yang jatuh, terdengar jelas ketika memasuki wisata Air Terjun Temam, di Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan (Sumsel).

Destinasi wisata alam yang berada di tengah perkotaan di Kabupaten Musi Rawas tersebut, menjadi salah satu alternatif tempat rekreasi keluarga yang ramah lingkungan.

 

Untuk menuju ke Air Terjun Temam di Musi Rawas tersebut, para pengunjung harus menaiki jalan tangga yang sedikit menguras tenaga.

Sebelum sampai di air terjun, pengunjung juga bisa berswafoto di jembatan gantung, yang tepat berada di atas air terjun.

Di air terjun Temam, aliran air yang sangat sejuk sangat pas bagi para pengunjung yang ingin menikmati kesejukan.

Firly Riansyah (21), salah satu pengunjung air terjun Temam di Musi Rawas ini, sengaja datang dari Palembang untuk mengulang nostalgia di masa kecilnya.

“Dulu waktu kecil, saya sering ke sini bersama keluarga. Sekarang enak, fasilitasnya lengkap. Kalau dulu, jalan menuju ke air terjun Temam masih tanah dan agak sulit dijangkau,” ucapnya kepada Liputan6.com, Selasa (29/6/2021).

Dia mengajak beberapa temannya dari Palembang, untuk menikmati segarnya air terjun Temam dan udara yang segar di destinasi wisata di Kabupaten Musi Rawas Sumsel ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Tiket Masuk

Para pengunjung bisa memilih dua tempat wisata. Yaitu waterpark dengan harga tiket Rp15.000 di hari Senin-Jumat dan Rp25.000 di weekend.

Namun jika ingin menikmati alam dan segarnya air terjun Temam, pengunjung bisa membeli tiket masuk seharga Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk dewasa.

Karena pandemi Covid-19, pengunjung di wisata alam ini memang lebih sedikit dibandingkan sebelum Covid-19 mewabah.

3 dari 3 halaman

Sepi Pengunjung

Linda (33), salah satu pedagang di air terjun Temam Musi Rawas menuturkan, jumlah pengunjung di masa pandemi Covid-19 menurun drastis.

Terlebih di saat Hari Raya Idul Fitri 2021 lalu, destinasi wisata ini ditutup, sesuai dengan anjuran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Sumsel.

“Biasanya setiap lebaran, pengunjung membludak. Tapi lebaran kemarin, malah ditutup. Kalau sekarang bisa dilihat, hari libur saja masih sepi,”katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.