Sukses

Pemerintah Kabupaten Cirebon Rekrut 200 Relawan Covid-19

Banyaknya nakes yang terkonfirmasi positif membuat Pemda Kabupaten Cirebon dan jajaran Polresta Cirebon melakukan terobosan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19

Liputan6.com, Cirebon - Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon akan merekrut relawan tenaga kesehatan untuk ditempatkan ke sejumlah fasilitas kesehatan.

Perekrutan relawan tersebut lantaran meningkatnya paparan Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Bahkan, virus tersebut memapar tenaga kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon.

Perekrutan relawan yang bekerja sama dengan Polresta Cirebon tersebut sudah dibahas dalam rapat bersama Dinkes Kabupaten Cirebon. Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arief Budiman mengatakan, dari hasil rapat kebutuhan relawan Covid-19 sebanyak 200 orang.

"Hasil rapat langsung ditindaklanjuti dan sedang dalam proses persiapan pembukaan rekrutmen relawan nakes," kata Arief, Minggu (27/6/2021).

Dia menjelaskan, relawan nakes tersebut untuk membantu nakes lain menangani pasien Covid-19. Kebutuhan relawan sejalan dengan dibuka kembali Sarana Olahraga (SOR) Watubelah Kabupaten Cirebon menjadi tempat isolasi paseian Covid-19.

Mengingat, tingkat keterisian ruang isolasi Covid-19 di rumah sakit kawasan Kabupaten Cirebon nyaris penuh. Sarana Watubelah, kata dia, sudah mendapat persetujuan Bupati Cirebon.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Massal

"SOR Watubelah sudah oke dijadikan tempat isolasi, jadi tambahan relawan Nakes ini akan di support juga dengan penambahan tempat tidur," kata Arief.

Bupati Cirebon Imron mengatakan, program vaksinasi semakin gencar di tengah upaya menekan penyebaran Covid-19. Masyarakat diklaim antusias mendapat suntikan vaksin Covid-19.

"Kemarin ketika vaksinasi massal kami targetkan 12 ribu dosis disuntikkan ke masyarakat," kata dia.

Program tersebut, kata dia bagian dari menjalankan instruksi presiden satu hari satu juta vaksin. Untuk provinsi Jawa Barat sebanyak 178 ribu dan kabupaten cirebon 12 ribu.

Dia menyebutkan, ada 51 titik lokasi penyuntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Masing-masing titik mendapat kuota 250 vaksin berikut tiga titik tambahan yakni Polsek dan industri.

"Jadi total sebanyak 54 titik di Kabupaten Cirebon," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.