Sukses

Bobby Nasution Tinjau Vaksinasi Massal di Belawan, 10.000 Warga Medan Berpartisipasi

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meninjau program vaksinasi massal di Pelabuhan Belawan bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, dan Pangdam 1 Bukit Barisan, Mayjend TNI Hassanudin.

Liputan6.com, Medan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meninjau program vaksinasi massal di Pelabuhan Belawan bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, dan Pangdam 1 Bukit Barisan, Mayjend TNI Hassanudin.

Bobby juga mengikuti meeting virtual dengan Presiden Joko Widodo atau untuk suksesi vaksinasi Covid-19 massal di seluruh tanah air. Polri dan TNI diberi amanah oleh Presiden agar membantu program vaksinasi massal.

Tentunya dibantu dengan Pemerintah Daerah, termasuk Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang terus berupaya mencapai target vaksinasi. Target TNI Polri adalah memvaksin 1 juta orang per hari di seluruh provinsi di Indonesia.

Kota Medan sendiri ikut berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi massal sejak awal. Sampai hari ini ada 4 titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Medan yang terus buka dan gratis untuk masyarakat.

"Hari ini sebanyak 10 ribu warga Medan divaksin. Setiap hari vaksinasi di Kota Medan terus berjalan. Target vaksinasi kita hampir tunai," kata Bobby, Sabtu (26/6/2021).

Di Medan selain terus menggalakkan vaksinasi, Bobby Nasution juga telah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Lockdown lingkungan juga sempat dilaksanakan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presiden Minta Laporan

Presiden sempat meminta laporan dari setiap Polda, termasuk Sumut. Diijelaskan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Simanjuntak, didampingi Pangdam I/BB, Mayjend Hassanuddin, dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Dosis vaksin sebanyak 112 ribu telah disuntikkan kepada masyarakat dari 121 ribu dosis yang didistribusikan ke Sumut. Bahkan Kapolda meminta tambahan dosis vaksin sebanyak 60 ribu lagi, mengingat animo masyarakat untuk menerima vaksin di Medan dan Sumut.

"Pada hari ini saja sebanyak 60 ribu dosis disuntikkan," ucap Kapolda.

"Kalau dilipat gandakan lagi dari yang sudah divaksin apakah Sumatera Utara sanggup?" tanya Presiden.

"Siap Pak Presiden, sanggup! Masyarakat sangat antusias menanti vaksin. Kami harap tambahan dosis untuk disalurkan kepada masyarakat. Saat ini serentak di 146 titik kami laksanakan vaksinasi massal di seluruh Sumut," jawab Kapolda.

"Bagus, ya, terima kasih," ujar Presiden, merespons jawaban Kapolda Sumut.

3 dari 3 halaman

450 Tim Bertugas

Di Sumut sendiri ada sekitar 450 tim yang bertugas menjadi vaksinator bekerjasama dengan TNI, Polri dan pemerintah daerah.

Selepas melaporkan giat vaksinasi massal kepada Presiden, Bobby Nasution tampak meninjau proses vaksinasi. Bobby terlihat menyapa warga yang divaksin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.