Sukses

Erick Thohir: Sumut Sejak Zaman Dahulu Memang Terkenal Sumber Daya Alamnya

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, Sumatera Utara (Sumut) sejak zaman dahulu memang sudah terkenal akan sumber daya alamnya. Hal ini dikatakannya saat makan malam bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Liputan6.com, Medan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, Sumatera Utara (Sumut) sejak zaman dahulu memang sudah terkenal akan sumber daya alamnya. Hal ini dikatakannya saat makan malam bersama Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Makan malam di Kediaman Pribadi Keluarga Wakil Ketua I TP PKK Sumut, Sri Ayu Mihari, di Jalan Medan Area Selatan, Jumat, 25 Juni 2021. Turut hadir Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah. Mereka juga membahas berbagai potensi wilayah di Sumut.

"Sumut sudah terkenal akan sumber daya alamnya. Sekarang kita perlu melakukan hilirisasi, saya tadi juga melihat beberapa pabrik yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus atau KEK Sei Mangkei, yang bisa meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja," kata Erick.

Diungkapkan Erick, dirinya sudah meminta kepada BUMN yang mengelola KEK Sei Mangkei agar dapat menjadikan tanah-tanah yang berada di sekitaran kawasan tersebut bisa menjadi investasi yang murah bagi para pabrik yang ingin membangun pabriknya di sana, jangan malah dipersulit.

"Laporan dari pihak SEI Mangkei, Insya Allah akan ada tambahan 60 hektare lahan untuk investasi baru. Tetapi harus ada yang diperbaiki, seperti layanan kereta api dan lainnya," ucapnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Tanaman Obat

Mengenai Kebun Tanaman Obat Keluarga (Toga), yang sebelumnya dikunjungi bersama rombongan, milik PT Socfindo Indonesia di Desa Martebing, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Erick mengatakan hal itu harus didukung.

"Melalui Indofarma, sekarang sudah fokus untuk memastikan supply chain atau rantai pasokan untuk obat-obatan herbal, karena rumah sakit yang berada di bawah naungan BUMN, saya sudah minta untuk terbuka dengan obat-obat herbal, tidak hanya tergantung pada obat kimia," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Harapan Gubernur Edy

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berharap, dengan kehadiran Menteri BUMN ke Sumut, terjalin kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan perekonomian yang ada di Sumut.

"Menteri BUMN Erick Thohir adalah perwakilan dari pemerintah pusat yang sedang melihat Sumut. Pastinya dengan kunjunganya kali ini ke Sumut, bisa melihat langsung kesulitan yang ada, dan bisa meningkatkan perekonomian kita," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.