Sukses

Viral Pria Bersarung di Wajo Lecehkan Wanita saat Salat di Masjid

Kejadian ini pun masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Liputan6.com, Wajo - Dua buah video pendek viral diberbagai platform media sosial sejak Senin (21/6/2021). Video tersebut menunjukkan aksi pria bersarung melecehkan wanita yang tengah salat di masjid.

Belakangan diketahui video rekaman CCTV itu terjadi disalah satu masjid yang berada di Sengkang, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Kejadian tersebut pun kini tengah diselidiki oleh pihak kepolisian. 

"Polres Wajo akan melakukan penyelidikan terkait kejadian yang dimaksud," kata Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam saat dikonfirmasi, Selasa (22/6/2021). 

Berdasarkan video yang diterima Liputan6.com, kejadian tersebut bermula saat jemaah tengah salat, tiba-tiba seorang pria bersarung masuk dari pintu belakang masjid. 

Pria tersebut kemudian mendekati barisan jemaah wanita yang tengah salat. Pria bersarung tersebut kemudian melecehkan salah seorang jemaah wanita saat sujud kemudian berlari. 

Jemaah wanita yang dilecehkan itu pun langsung menghentikan salatnya dan berlari mengejar pria bersarung tersebut. Namun sayang pria bersarung itu berhasil meloloskan diri. 

Pihak kepolisian pun mengimbau agar warga yang mengetahui pelaku berdasarkan ciri-ciri dalam video rekaman CCTV yang telah beredar luas agar melapor ke Polsek atau Polres terdekat. 

"Mohon manakala ada yang mengenali, melapor ke Polres sehingga segera kami tangkap," ucap Muhammad Islam.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.