Sukses

Pelaku Pelecehan Seksual di Masjid Pangkalpinang Tertangkap, Statusnya Masih Pelajar

Satreskrim Pangkalpinang akhirnya berhasil menangkap pelaku pelecehan seksual terhadap anak di Masjid Baitul Makmur,

Liputan6.com, Jakarta - Satreskrim Pangkalpinang akhirnya berhasil menangkap pelaku pelecehan seksual terhadap anak di Masjid Baitul Makmur, Girimaya, yang videonya viral beberapa hari lalu. Pelaku berinisial IZ (16), seorang pelajar SMK di Kota Pangkalpinang.

IZ diamankan polisi di rumahnya di Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Bangka, Kamis (20/5/2021). Sebelumnya Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang melakukan pengejaran ke sejumlah lokasi yang diduga menjadi tempat pelarian pelaku di Kota Pangkalpinang dan Bangka.

Kasatreskrim Pangkalpinang AKP Adi Pura saat dihubungi Liputan6.com mengatakan, usai menemukan identitas pelaku dari ciri-ciri video rekaman CCTV, polisi sempat menyatroni rumah pelaku, namun IZ tidak ada di lokasi. Polisi akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku bersembunyi di rumah kerabat di Desa Sempan, Pemali. 

"Saat diinterogasi, peristiwa itu dipicu saat pelaku menonton video porno dan timbulah niat dan keinginan pelaku untuk melakukan perbuatan ini," kata Adi. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.